SMAGA EDU EXPO 2023

Jumat, 20 Oktober 2023

                                     

Halo, Sobat Wiks! Bertemu lagi dengan MinWiks. Pada Jumat, 20 Oktober 2023 telah terselenggara salah satu bagian acara Lustrum Roemah Tiga ke-13, yaitu SMAGA EDU EXPO 2023. Edu Expo merupakan salah satu agenda tahunan SMA Negeri 3 Surakarta yang bertujuan untuk memberikan informasi dan motivasi kepada siswa-siswi kelas XII dalam memilih jalur perguruan tinggi. Pada acara kali ini, mengangkat tema "Meniti Langkah Masa Depan Melalui Jalur Pendidikan Tinggi." Tema ini dipilih untuk memberikan gambaran kepada siswa-siswi kelas XII tentang pentingnya pendidikan tinggi dalam meniti langkah masa depan.

Acara pembukaan Edu Expo dimulai pukul 07.50 WIB, diawali dengan iringan karawitan untuk menyambut tamu VVIP dan penampilan tari gambyong dari Threekandhi (grub tari SMA Negeri 3 Surakarata). Kemudian sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Surakarta Bapak Agung Wijayanto, S.Pd, M.Pd, Ketua Umum Roemah Tiga oleh Christiana Monica Ramadan, Gubernur Bank Indonesia Bapak Pery Warjiyo, S.E., MSc., Ph.D, dilanjutkan pembukaan secara resmi dan pemotongan tumpeng Lustrum ke XIII SMA Negeri 3 Surakarta yang kemudian diserahkan untuk Rafael Alain dan Agatha Paras sebagai perwakilan siswa-siswi terbaik.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dapat mengunjungi stand-stand yang disediakan oleh masing-masing perguruan tinggi. Di stand tersebut, mereka dapat bertemu dengan perwakilan perguruan tinggi untuk berkonsultasi seputar perguruan tinggi. Selain itu, para peserta juga dapat mengikuti berbagai kegiatan, seperti seminar dan talkshow. "Kami berharap Edu Expo dapat membantu para siswa untuk memilih perguruan tinggi yang tepat," ujar Kepala SMA Negeri 3 Surakarta, Bapak Agung WIjayanto S.Pd, M.Pd.

"Lustrum besar pertama untuk SMA Negeri 3 Surakarta, tidak sekedar selebrasi, acara ini justru menjadi awal langkah terbaru." Ujar Ibu Monica. Hasil penggalangan dana akan digunakan untuk pembangunan graha Roemah Tiga dilahan 2050m² bagian belakang SMA Negeri 3 Surakarta Kerkoff sebagai bentuk nyata bangga dan dedikasi Roemah Tiga terhadap SMA Negeri 3 Surakarta.

Bapak Pery selaku dewan penasehat Roemah Tiga tidak bisa menghadiri acara ini karena sedang berduka, beliau mengatakan bahwa, cara alumni SMA Negeri 3 Surakarta kita tetap guyub dan rukun itu penting. Karena itu, persatuan kunci kesuksesan, jadikan Roemah Tiga sebagai wadah alumni berkualitas SMA Negeri 3 Surakarta. Pusatkan usaha untuk menjadikan SMA Negeri 3 Surakarta semakin sukses, semakin banyak lulusan SMA Negeri 3 Surakarta diperguruan tinggi ternama, bahkan ranking peringkat kita semakin tinggi, maka baiknya, SMP favorit Surakarta mendaftarkan siswanya di SMA Negeri 3 Surakarta supaya semakin sukses meniti karir guna menjadikan SMA Negeri 3 Surakarta sukses, berkualitas dan unggul. Tiga kunci suskes mejadi pemimpin, menurut Bapak Perry adalah carilah ilmu setinggi langit "Book Smart", harus mempunyai cita-cita yang tinggi, jangan mlempem, harus berani maju dan pantang menyerah, kejarlah cita-cita setinggi langit "never give up! Street smart. Harus bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama masing-masing yakin dan berdoa kesuksesan merupakan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa "Spiritual smart."

 Edu Expo diharapkan dapat menjadi sarana bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta untuk mendapatkan informasi dan motivasi dalam memilih jalur pendidikan tinggi. Edu Expo 2023 direncanakan akan digelar kembali tahun depan. Dengan demikian, mereka dapat meniti langkah masa depan dengan lebih baik.

 

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.