Threebute to Kartini: Create Ourself Like Kartini


 Halo, Sobat Wiks! Bertemu kembali di blog Wikarya. Acara peringatan hari Kartini biasanya diadakan setiap 21 April. Mengapa setiap tanggal 21 April? Ya, betul banget pada tanggal tersebut adalah hari lahir R.A Kartini tepatnya 21 April 1879.

Nah, berbeda dari biasanya SMAN 3 Surakarta mengadakan peringatan hari Kartini pada Rabu, 17 Mei 2023. Hal tersebut dikarenakan pada 21 April 2023 bertepatan dengan cuti hari raya Idul Fitri. Acara ini mengusung tema “Create Ourself Like Kartini” yang bertujuan menjadikan seluruh siswa SMAN 3 Surakarta berpemikiran luas dan pola pikir yang maju seperti R.A Kartini.


Acara dimulai pukul 07.00, diawali tari Gebyar Batik yang diiringi aransemen gamelan Jawa Tengah yang unik dan sambutan dari kepala sekolah SMAN 3 Surakarta, Bapak Agung Wijayanto S.pd.; M.Pd dan disusul sambutan dari ketua pelaksana acara Threebute to Kartini. Acara terasa semakin meriah dengan penampilan tari bertemakan wonderful Indonesia yang dikemas dengan baik. Sesi penutupan berupa doa dilanjutkan kegiatan bebas unjuk bakat menyanyi siswa dan guru SMAN 3 Surakarta.

Wah, sepertinya sudah cukup perjumpaan kita pada artikel kali ini Sobat Wiks.

Ibu Rati pergi mengaji,

Pulang-pulang membawa bingkisan.

Saya akhiri artikel kali ini,

Cukup sekian dan terima kasih.

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.