Pelepasan Siswa SMAN 3 Surakarta 2023


Hai, Sobat Wiks! Berjumpa kembali di blog Wikarya. Hasil penerimaan mahasiswa baru melalui jalur undangan atau lebih dikenal dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah diedarkan secara online. Tentunya selepas pengumuman tersebut akan diadakan kegiatan pelepasan sekaligus pembagian Surat Keterangan Lulus (SKL) yang diadakan sekolah.


Pada 6 Mei 2023, terlaksana kegiatan pelepasan siswa. Kegiatan diawali dengan siswa menyanyikan Indonesia Raya dan berdoa, diakhiri pembacaan janji alumni dan pembagian piagam penghargaan bagi siswa berprestasi di SMAN 3 Surakarta. Meskipun pelepasan diadakan secara sederhana namun tidak menghilangkan rasa khidmat dan sakralitas kegiatan pelepasan siswa.


Nah, kami berkesempatan mewawancarai Bapak Agung Wijayanto S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah SMAN 3 Surakarta dan Bapak Wardi selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Mereka mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas 12 SMAN 3 Surakarta tahun ajaran 2022/2023 yang telah resmi lulus. Kami bersyukur tahun ini pelaksanaan pelepasan siswa kelas 12 dapat dilaksanakan secara luring, walaupun sederhana tetapi tetap khidmat. Bapak Agung mengapresiasi seluruh panitia yang mempersiapkan acara pelepasan tahun ini. Beliau berpesan supaya seluruh siswa alumni 2023 tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dari latar belakang sosial apapun, termasuk latar belakang ekonomi yang kurang mampu karena pemerintah kini telah hadir dengan program beasiswanya.

Selain dari pihak pembimbing, kami juga berkesempatan mewawancarai alumni 2023 program SKS dan alumni program enam semester. Menurut mereka acara pelepasan tahun ini masih kurang berkesan, sebaiknya untuk pelepasan selanjutnya dapat memakai vendor dan fotografer supaya lebih berkesan. Mereka mengucapkan selamat untuk seluruh teman satu angkatan yang telah lulus dan selamat kepada teman yang telah diterima di PTN impiannya. Bagi yang tidak lolos jangan patah semangat, kalian masih harus berjuang untuk SNBT. Selain itu, mereka berpesan kepada siswa kelas 10 dan 11 untuk tetap semangat dalam mencapai hal-hal yang sudah di targetkan.

Sekian cerita kami Sobat Wiks, cukup sampai disini pertemuan kita. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.