Kemeriahan Puncak MPS Nusantara


Hai, Sobat Wiks! Pada hari Jumat, 23 Agustus 2019 diadakan Puncak acara MPS (Merah Putih Smaga) yang bertempat di SMA Negeri 3 Surakarta lokasi Kerkoff. Acara tersebut dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 14.00.

Acara puncak MPS yang mengusung tema Nusantara ini diawali dengan pengarakan yang dipimpin oleh Pasukan Tujuh Belas dan diikuti oleh staff guru dan karyawan. Setelah itu dilanjut dengan pelepasan balon sebagai tanda bahwa acara telah dimulai. Acara inti dimulai setelah sesi sambutan selesai dan segenap penonton pun diperkenalkan dengan 10 besar finalis Putra dan Putri Smaga. Para finalis kemudian harus mengikuti beberapa sesi tanya jawab juri .

Selain sesi tanya jawab, warga SMA Negeri 3 juga dihibur oleh beberapa penampilan seperti keroncong, orkestra dan modern dance. Kelas-kelas yang lolos dalam lomba vocal group pun juga ikut serta dalam memeriahkan acara puncak. Sembari menikmati penampilan-penampilan tersebut, disediakan pula bazar atau stand yang telah dipersiapkan oleh anak-anak kelas X, jadi bagi yang merasa lapar ataupun haus dapat membeli hidangan dari stand yang tersedia.

Putra Putri Solo yang menjadi juri mengakatan bahwa mereka sangat senang telah diundang dan dapat menjadi juri Putra Putri Smaga merupakan suatu kehormatan untuk mereka. Mereka juga berpesan agar Putra dan Putri Smaga yang terpilih dapat bertanggung jawab dan menjadi contoh bagi siswa-siswi yang lainnya.

Acara puncak Merah Putih Smaga telah terlaksana dengan meriah, dan semoga tahun depan akan semakin meriah lagi. Sampai jumpa di puncak MPS tahun depan!


Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.