Raih Mimpimu Bersama Edu Expo 2019

              Hai, Sobat Wiks! Pada hari Rabu, 16 Januari 2019 Panamaga 18 mengadakan Edu Expo yang ke-10 bertemakan "Open Your Mind, Create Your Better Nation". Acara ini diadakan di SMA Negeri 3 Surakarta Kampus Kerkoff dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB.

               Diawali dengan motivasi oleh beberapa narasumber yaitu Muhammad Zulfa, Shofiyya Khoirun Nisa, dan Miftah Faridl Widhagdha. Dilanjutkan dengan opening ceremony. Edu Expo tahun ini turut dimeriahkan oleh kelompok paduan suara, tari jawa, Thriller dance crew, dan orkestra Smaga.

                Setelah itu, peserta dipersilahkan untuk memasuki ruangan yang mereka inginkan. Mereka bisa berkonsultasi sesuai jurusan dan universitas yang diinginkan. Diharapkan setelah itu siswa dapat memantapkan pilihan mereka mengenai jurusan dan universitas.

               Aditya Ramadhan, salah satu penitia Edu Expo ke-10, mengungkapkan bahwa pertama-tama mereka akan mengumpulkan para panitia. Kemudian panitia dan sekolah akan mengirimkan undangkan ke berbagai universitas. Setelah itu universitas akan mendaftarkan dirinya.

              Ia juga mengungkapkan masih banyak kekurangan Edu Expo kali ini. Salah satunya adalah kurangnya universitas swasta yang berpartisipasi. Selain itu, sangat disayangkan para siswa kurang menunjukkan minatnya.

               Menurut salah satu siswa, Maurela dari kelas XI MIPA 2, acara Edu Expo tahun ini lebih seru daripada tahun kemarin. Tetapi akan lebih baik jika pertunjukan bandnya lebih banyak, terutama jika anggota band diambil dari kelas sepuluh. Tentu hal itu akan membuat Edu Expo tahun depan menjadi lebih baik lagi.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.