Peresmian Roemah Tiga: "Wadah Persatuan Alumni Lintas Angkatan."

Hai, Sobat Wiks! Pada tanggal Sabtu, 3 Agustus 2019 yang lalu Roemah Tiga telah diresmikan oleh Gubernur Bank Indonesia. Roemah Tiga merupakan suatu wadah bagi para alumni SMAN 3 Surakarta lintas angkatan. Tujuan dari Roemah Tiga sendiri adalah untuk menyambung tali silaturahmi antar alumni SMAN 3 Surakarta.

Kegiatan peresmian Roemah Tiga inidimulai pukul 07.30 yang diawali dengan pawai budaya. Terdapat Pasukan Tujuh Belas, marching band, reog, rebana, barongsai, perwakilan alumni, serta masih banyak lagi yang ikut memeriahkan pawai ini. Pawai dilaksanakan dari SMAGA Warung Miri sampai SMAGA Kerkoff. Pawai ini diawali dengan pelepasan bendera yang dilakukan oleh panitia peresmian Roemah Tiga. Ketua pelaksana dan wakil ketua pelaksana Roemah Tiga memimpin pawai ini. Dibantu pengurus OSIS, MPK, dan beberapa siswa. Pawai ini dikawal dengan baik dan diamankan oleh polisi maupun pihak keamanan  yang bertugas. Sesampainya di SMAGA Kerkop, pawai disambut oleh beberapa tokoh penting. Seperti mantan kepala sekolah, kepala sekolah, juga ketua OSIS SMAGA.

Setelah pawai, acara dilanjut dengan ritual penyambutan. Yang istimewa dari kegiatan ini adalah hadirnya tokoh penting negara, seperti Gubernur Bank Indonesia. Namun sangat disayangkan Ibu Negara yang ditunggu-tunggu kehadirannya tidak bisa hadir karena harus ke Banten untuk membantu para korban gempa. Acara selanjutnya adalah sambutan dari ketua pelaksana, wakil ketua pelaksana, wakil wali kota Surakarta, kepala sekolah SMA Negeri 3 Surakarta, dan gubernur Bank Indonesia. Dilanjutkan dengan persembahan dari subsie-subsie SMAGA, seperti paduan suara, karawitan, keroncong, groupband, dan lainnya. Terdapat berbagai makanan khas Solo untuk hidangan acara, seperti lumpia solo, sup matahari, nasi liwet, dan masih banyak lagi.

Ibu Monica Subiakto selaku pengurus Roemah Tiga mengungkapkan, "Antusiasme peserta untuk acara ini sangat tinggi. Hingga 2000 orang menghadiri acara ini, mulai dari angkatan tertua, angkatan tahun 1966, hingga angakatan termuda tahun 2019 ini.  Untuk alumni, terutama yang baru lulus, diharapkan dapat bekerja sama dan menggali potensi demi kesuksesan kedepannya. Karena Roemah Tiga sebagai wadah, kami sebagai kakak-kakak akan memfokuskan pendidikan, penggalangan dana, dan eling. Dengan begitu semoga dapat mendongkrak kesuksesan dari alumni- alumni SMAGA. Semoga program-program dari Roemah tiga terwujud dengan baik.”


Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.