Bakti Sosial Lustrum Smaga XII

Sabtu, 21 Oktober 2023

 

Halo Sobat Wiks! kali ini kita bertemu lagi di acara Bakti sosial Lustrum yang merupakan acara hari ke-2 garapan ROEGA yang merupakan wadah alumni SMA Negeri 3 Surakarta, yang dilaksanakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Acara hari ini diadakan dari pihak ROEGA medical. Diawali dengan pembukaan di SMA Negeri 3 Surakarta, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan tamu penting juga sambutan kepala sekolah SMA Negeri 3 Surakarta. Lalu, dilanjutkan bakti sosial berupa pengecekan kesehatan kepada guru, karyawan, guru purna, dan alumni, seperti pengecekan rekam jantung, diabetes, kolesterol, dan kanker, lalu Talkshow Awam oleh Dr. Hermawan Udianto dan Dr. Habibie Arfianto, dilanjutkan dengan Talkshow Bincang Karir oleh Kunta Wibawa.

Kami berkesempatan mewawancarai beberapa guru dan alumni SMAN 3 Surakarta, mereka mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan sebuah bakti dari alumni untuk almamater SMA Negeri 3 Surakarta, bahkan ia mengatakan bahwa bakti sosial ini sangat bermanfaat dan sangat berdampak baik bagi masyarakat sekitar, serta meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, hal ini sangat patut untuk di lestarikan, tetapi ada pula yang berpendapat bahwa partisipan kegiatan ini hanya sedikit, kebanyakan peserta yang hadir merupakan alumni SMA Negeri 3 Surakarta, bahkan ada juga yang berpendapat kurangnya sosialisasi mengenai tes kesehatan massal yang diadakan oleh ROEGA.

Kesan dan Pesan yang disampaikan oleh narasumber yaitu acara ini sangat mengesankan, mereka mengharapkan acara ini berkelanjutan ataupun dilestarikan bahkan di pertahanan, agar dapat membantu menyehatkan masyarakat sekitar, serta sosialisasi harus ditingkatkan lagi, supaya masyarakat sekitar lebih mengenal SMAN 3 Surakarta.

Baksos ditutup dengan Talk Show Awam dan Bincang Karir yang di sampaikan oleh Dr. Hermawan Udianto dan Dr. Habibie Arfianto, dilanjut Talkshow Bincang Karir oleh Kunta Wibawa. Setelah itu, para hadirin pulang dengan keadaan kondusif. Sobat wiks, untuk artikel kali ini sampai sini dulu, ya. Jangan lupa nantikan artikel kami berikutnya! sampai jumpa lagi, sobat Wiks.

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.