DORAS SMAGA: "Setetes Darah Sejuta Harapan"

                   Hai sobat wiks! Kali ini kami akan mengulas sedikit info tentang “DORAS” yang terlaksana pada hari Rabu, 6 Februari 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Surakarta, Kampus Kerkop. Yaps, “DORAS” ini kependekan dari Donor Darah Siswa yang merupakan salah satu program kerja dari PMR SMA Negeri 3 Surakarta dan dibantu PMI kota Surakarta. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan dua kali dalam setahun.
                  “Tema DORAS kali ini adalah Setetes Darah Sejuta Harapan yang bermakna satu tetes darah yang kita donorkan sangatlah bermanfaat. Kegiatan ini sudah direncanakan pada bulan Januari dengan pembentukan panitia, pembagian tugas dan mengkoordinasi dengan PMI Kota Surakarta. DORAS kali ini berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit masalah, tetapi bisa kami tangani. ” Ujar ketua pelaksana, Herlina Rosalinda (XI MIPA 3).
                  Kegiatan ini dimulai dari jam 08.00 WIB sampai jam13.00 WIB. Peserta DORAS telah mencapai target dari PMR yaitu lebih dari seratus peserta, baik guru maupun siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta. Antusiasme siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta membuat kelancaran kegiatan ini. Program kerja ini mendapat tanggapan positif dari salah satu siswa. “DORAS ini sangat bermanfaat sehingga saya dapat mengetahui golongan darah dan untuk mengecek kesehatan saya, bukan hanya itu dengan saya donor darah berarti saya sudah membantu orang lain ” Ujar Klentik Wamatika (XI IPS 2).
                  Nah, itu sedikit info dari DORAS SMA Negeri 3 Surakarta. Bagaimana sobat? Apakah tertarik untuk mendonorkan darah yang memiliki sejuta manfaat? Kalau sudah memenuhi syarat untuk donor darah, mari ikuti DORAS selanjutnya!

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.