Funwalk Lustrum Smaga XII

Minggu, 22 Oktober 2023

 

Halo, Sobat Wiks! Kali ini, MinWiks mendapat kesempatan untuk meliput rangkaian penuh kegiatan Charity Lustrum Smaga Solo XIII, salah satunya yaitu Funwalk yang dilaksanakan di parkiran Benteng Vastenburg. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan SMA Negeri 3 Surakarta ke khalayak luas sekaligus merayakan ulang tahun SMA Negeri 3 Surakarta ke-65.

Funwalk diawali dengan pembukaan dan berdoa bersama dilanjutkan dengan paduan suara yang membawakan lagu “Indonesia Raya”, “Mars SMA Negeri 3 Surakarta”, dan “Pelajar Pancasila”. Setelah itu, ada sambutan dari PLT Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Surakarta Bapak Agung Wijayanto S.Pd., M.Pd, Ketua Umum Roemah Tiga Mbak Christiana Monica Ramadan, dan Dewan Penasehat Roemah Tiga Bapak Perry Warjiyo, S.E., MSc., Ph.D.

Rangkaian acara selanjutnya, sesuai dengan judul “Funwalk”, maka kita berjalan melalui rute yang telah ditentukan mulai dari parkiran Benteng Vastenburg ke arah jalan Jenderal Soedirman mengitari Monumen Patung Slamet Riyadi sampai ke Tugu Pemandengan depan Balai Kota kemudian kembali ke parkiran Benteng Vastenburg, urutan barisan blok pertama meliputi subsie yang tampil di acara tersebut, dilanjutkan barisan siswa, barisan guru dan karyawan, serta pada blok terakhir yakni barisan alumni.

Setelah menyusuri jalan Jenderal Soedirman, acara dilanjutkan dengan sembilan penampilan menarik siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta, mulai dari Tari Tradisional Sri Panganti yang berhasil menarik perhatian penonton dalam pementasan pertama. Pasukan Tujuh Belas yang menampilkan PBB Variasi, Pertunjukan Tari Saman dan Hadrah dari Rohani Islam, Dewan Ambalan PBB Variasi, kemudian drama yang berjudul “Naskah Untuk Kebutuhan Jiwa” yang dibawakan oleh lima subsie diantaranya subsie Study Teater, KIR, Wikarya, PMR, dan SMEC. Tak lupa penampilan dari Subsie Dance Threeller bertema “Sampah dan Kita”, Orkestra dengan lagu Rindu Solo, Rohani Katolik membawakan lagu Roman Picisan karya Dewa 19, dan Rohani Kristen dengan lagu Pupus karya Dewa 19.

Setelah semua subsie selesai tampil, acara ditutup dengan flash mob yang dipandu oleh Subsie Tari Tradisional dan diikuti oleh seluruh partisipan acara Funwalk. Kami juga berkesempatan mewawancarai Mas Andico Roeganist 2019 selaku Person in Charge Funwalk. "Rasanya menyenangkan jadi ingat momem-momen berorganisasi di masa SMA dan juga harapannya Lustrum yang akan datang kita dapat mengundang Band Dewa 19", kata Kak Andico dalam sesi wawancara kami. Sesi acara Funwalk berakhir dengan agenda foto bersama para partisipan dan subsie yang berkontribusi.

 

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.