Roegaland: Roega Thrapsody 2023

Jumat, 20 Oktober 2023

 

Hai, Sobat Wiks! Kali ini kita mendapatkan kesempatan untuk meliput salah satu rangkaian acara dari kegiatan Charity Lustrum Smaga Solo XIII yaitu konser Roega Thrapsody. Di acara ini, kalian dapat menikmati wahana Roegaland dan festival kuliner sembari menunggu gate konser dibuka loh!

Apa itu Roegaland? Roegaland adalah salah satu hiburan persembahan oleh Roemah Tiga berupa penampilan band dari SMA Negeri 3 Surakarta. Roegaland dapat disaksikan bebas oleh siapa saja sesaat sebelum konser dimulai, sehingga kalian tidak akan bosan menunggu konser dimulai.

Beberapa penampilan yang ditampilkan adalah Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho, Eksawanda Arta Tiranggani, dan Saviena Ayudya Chandra Putri. Ketiga siswa SMA Negeri 3 Surakarta ini adalah para siswi yang memiliki bakat di bidang seni musik. Beberapa lagu yang dibawakan diantaranya, Jiwa Yang Bersedih dan Celengan Rindu. Penampilan kali ini sangatlah meriah, hal ini dibuktikan dari keantusiasan penonton dengan turut menyanyikan lagu tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai beberapa siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta. Narasumber pertama kita kali ini adalah Chacha, ia ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Roemah Tiga. Chacha sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kali ini. Menurutnya, acara ini adalah kesempatan untuk menyegarkan pikiran di sela kegiatan sekolah yang padat.

Di lain sisi, narasumber kedua kami yaitu Yasir juga turut memeriahkan acara ini dengan mengajak tiga orang temannya menonton konser. Mereka berempat berangkat dari rumah masing-masing lalu berkumpul di titik kumpul yang sudah dijanjikan bersama. Menurut mereka, area parkir yang ada di area Edutorium UMS ini sangat memadai dan rapi sehingga memudahkan pengunjung memakirkan kendaraanya tanpa kendala.

Selanjutnya, kami juga mewawancarai pengunjung yang bukan siswa ataupun alumni SMA Negeri 3 Surakarta. Narasumber ini bernama Aulia. Ia berangkat dari Boyolali, Aulia menonton konser ini bersama teman-teman lamanya yang saat ini sudah berbeda kota. Menurutnya, acara ini menjadi wadah untuknya dan teman-teman bertemu kembali setelah lama tidak berjumpa. Ia dan teman-temannya merupakan penggemar setia Sheila on 7 sejak lama. Aulia sendiri sudah menjadi penggemar Sheila on 7 sejak ia duduk di bangku SD.

Cukup sekian artikel untuk acara Roegaland kali ini, nantikan artikel acara selanjutnya, konser Roega Thrapsody. Yuk, simak artikel selanjutnya mengenai konser Roega Thrapsody!

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.