MPLS 2019/2020 Hari Ketiga


Hai sobat Wiks! Kali ini, kita akan membahas tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019/2020. Pada Rabu, 17 Juli 2019 ini adalah hari ketiga sekaligus hari terakhir dari MPLS. Kegiatan ini dimulai dengan apel pagi yang bertempat di halaman SMAGA Kerkop. Setelah itu, peserta MPLS menuju aula. Sesampainya di sana, PKS bersama OSIS melakukan “sidak” yaitu pengecekan barang-barang yang tidak boleh dibawa saat kegiatan MPLS. Terdapat beberapa siswa yang melanggarnya. Bahkan, ditemukan minyak rambut di salah satu tas peserta.

Setelah “sidak” selesai, lalu diadakan PBB di halaman SMAGA Kerkop. Kegiatan tersebut dipimpin oleh tentara. Dalam PBB ini terdapat materi yaitu hormat, lencang kanan, langkah biasa, dan langkah tegap. Oleh karena itu PBB ini mengajarkan untuk disiplin. Setelah itu, istirahat dan kegiatan motivasi belajar. Motivasi dilakukan oleh alumni-alumni SMAGA. Yang berisikan bagaimana masuk PTN, cara belajar, dan lainnya. Ada juga kegiatan perkenalan organisasi, baik OSIS maupun MPK. Organisasi OSIS dan MPK menyampaikan apa pengertian, program kerja, tugas, maupun struktur pengurus mereka. Pada hari ke tiga ini, juga ada kegiatan kebersihan lingkungan. Bagi kelompok nusa membersihkan halaman sekolah, sedangkan kelompok bangsa membersihkan lapangan sekolah. Peserta terlihat antusias dengan kantong plastik penuh sampah.

“Kegiatan ini seru dan tidak membosankan, semoga MPLS selanjutnya bisa terlaksana dengan lancar,” tutur Nanda Puspita, kelas X MIPA 4. “Peserta terlihat senang dan antusias, walaupun terdapat peserta yang melanggar peraturan. Seperti, membawa alat-alat yang tidak perlu saat MPLS. Dan untuk kedepannya semoga lebih baik lagi, adik- adik bisa lebih dibuat nyaman berada di SMAGA."

Tiba diakhir acara, sepeti biasa berisi penghargaan untuk pengurus OSIS maupun peserta yang terpilih. Hal ini tentu sangat mengesankan bagi para peserta maupun pengurus OSIS yang membimbing. Acara ditutup dengan pelepasan tanda peserta MPLS dan do’a bersama.
     


Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.