MPLS 2019/2020 Hari Kedua


Hai, Sobat Wiks! Selasa, 16 Juli 2019 merupakan hari kedua kegiatan MPLS SMA Negeri 3 Surakarta. Pada hari kedua ini, para peserta MPLS akan mendapat ilmu baru yang disampaikan oleh beberapa narasumber.
           
Kegiatan MPLS hari kedua diawali dengan apel pagi. Setelah itu, para siswa kembali dikumpulkan di aula untuk mengikuti sesi selanjutnya yaitu sesi pengenalan kurikulum. Seperti pelaksanaan MPLS pada hari pertama, sesi kali ini peserta dibagi kembali menjadi kelompok Nusa dan Bangsa. Kelompok Nusa berada di aula sedangkan kelompok Bangsa berada di ruang audio visual.  Setelah berakhirnya sesi pengenalan kurikulum, para peserta dikumpulkan kembali menjadi satu di aula untuk mengikuti beberapa sesi selanjutnya, yaitu sesi kewajiban bela negara, sesi keselamatan berlalu lintas, sesi bahaya narkoba dan HIV AIDS, serta sesi kewirausahaan. Semua sesi tersebut diakhiri dengan berlatih menyanyikan Mars Smaga serta tak lupa pengenalan seluruh anggota OSIS.
           
Salah satu peserta MPLS, Fransisca Marlina Putri dari kelas X MIPA 1, mengungkapkan bahwa ia dapat mengambil banyak pengetahuan baru dari MPLS hari ini, salah satunya adalah tentang HIV AIDS dan cara penanganannya. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa ia bisa mengenal tentang SMA Negeri 3 Surakarta dengan lebih baik lagi setelah mengikuti MPLS. Saat ditanya menganai sesi yang paling ia sukai, Fransisca menjawab saat menyanyikan Mars Smaga. Ia mengaku bahwa ia sudah bisa menyanyikan Mars Smaga walaupun ada beberapa nada yang mis.


Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.