MPLS 2019/2020 Hari Pertama



Hai, Sobat Wiks! Pada hari Senin, 15 Juli 2019, siswa-siswi kelas 10 tahun ajaran baru mengikuti hari pertama MPLS di SMA Negeri 3 lokasi Kerkop. Sudah menjadi hal wajib bahwa setiap tahun siswa kelas 10 mengikuti kegiatan MPLS.  Kegiatan ini ditujukan agar siswa-siswi kelas 10 dapat mengenal lingkungan sekolah baru mereka secara lebih dekat lagi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MPLS diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh semua siswa-siswi SMA Negeri 3 Surakarta. Kemudian kelas 10 diminta menuju ke Aula untuk mengikuti sesi pertama mereka yaitu mengenalkan struktur organisasi serta tata tertib sekolah oleh Bapak Sri Widodo. Setelah itu, mereka dibagi menjadi 2 kelompok besar, yaitu Nusa dan Bangsa. Kelompok Nusa berada di aula sedangkan kelompok Bangsa berada di ruang Audio Visual. Setelah dibagi menjadi 2 kelompok, kegiatan pun dilanjut dan mereka memasuki sesi yang kedua yaitu Wawasan Wiyata Mandala dan Adiwiyata. Setelah sesi kedua selesai, agenda peserta kelas 10 adalah istirahat selama 30 menit untuk mengembalikan semangat mereka untuk mengikuti sesi-sesi berikutnya.

Istirahatpun usai dan waktunya mereka untuk mengikuti sesi ketiga yaitu Nasionalisme dan Karakter Bangsa yang disampaikan oleh Dra. Sri Hartatik. Setelah itu, dengan dipandu oleh pengurus kerohanian, peserta MPLS mengikuti kegiatan keagamaan di ruang ibadah masing-masing. Selanjutnya sesi keempat yaitu Tata Krama Siswa yang disampaikan oleh Dra. Sulastriningsih. Kegiatan yang terakhir pada hari pertama yaitu Observasi Lingkungan dan Sarana Prasarana. Dipandu oleh pengampu masing-masing peserta MPLS diajak untuk mengenal lebih dalam lingkungan sekolah.  Para peserta MPLS diajak untuk melihat ruangan kelas, ruangan subsie serta fasilitas yang dimiliki oleh SMA Negeri 3 Surakarta.


Salah satu peserta bernama Lintang dari kelas X IPS 2 mengatakan bahwa dia sangat senang dapat masuk SMAGA sehingga ia dapat bertemu teman-teman baru. Ia pun berharap semoga kegiatan MPLS dapat lancer hingga hari terakhir.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.