DORAS SMA Negeri 3 Surakarta




Hai, Sobat Wiks! Pada tanggal 17 Oktober 2018, PMR SMA Negeri 3 Surakarta dibantu oleh PMI Kota Solo mengadakan kegiatan Donor Darah Smaga (DORAS). Peserta dari kegiatan DORAS merupakan Bapak/ Ibu  Guru dan siswa SMA Negeri 3 Surakarta yang berusia 17 tahun atau lebih.
"Kegiatan DORAS ini sudah direncanakan sejak bulan Agustus. Persiapan yang dilakukan antara lain: pembagian susunan panitia, proposal permohonan izin dari sekolah, dan menghubungi PMI untuk membantu melancarkan kegiatan DORAS," ungkap Sekar Arrum selaku panitia DORAS.
Kegiatan DORAS dilaksanakan pukul 06.30 sampai 14.00 dengan waktu istirahat kurang lebih selama 30 menit. Pengambilan darah dibagi dalam beberapa kloter. Kloter pertama dimulai pukul 08.00 dan kloter terakhir pukul 12.00 .
Ervina S, siswa kelas XII IPS 2, berkomentar, "Alasan saya mengikuti kegiatan DORAS karena dengan kegiatan ini saya dapat berbagi dengan orang yang membutuhkan, walaupun hanya setetes darah itu sangat bermanfaat." Ervina juga mengungkapkan bahwa menjaga kesehatan dan sarapan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan sebelum mendonor darah.
Para siswa Smaga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Karena selain dapat membantu orang lain yang membutuhkan, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh. Dengan demikian, dapat disimpulkan kegiatan DORAS berlangsung sukses. Diharapkan kegiatan DORAS berikutnya dapat lebih baik dari sebelumnya.


Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.