SMAGA First Aid Competition 4



Hai, Sobat Wiks! Pada tanggal 11 November 2018, PMR SMA Negeri 3 Surakarta mengadakan kegiatan SMAGA First Aid Competition 4 (SFAC 4) yang bertemakan “Futuristic Medicial : Our new, Our better”. SFAC sendiri merupakan kompetisi persahabatan antar ekstrakulikuler PMR Madya dan Wira se-Karasidenan Surakarta. 

Terdapat beberapa jenis lomba dalam SFAC kali ini, seperti travelling, membuat poster, pertolongan pertama, DIY, dan diseminasi. Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 hingga 17.30 dan dilaksanakan di SMA Negeri 3 Suarakarta lokasi Kerkoff dan Warung Miri. Walaupun memakan waktu yang banyak, para peserta tetap antusias dan bersemangat hingga acara berakhir. 

Erik Widiyanto, salah satu peserta dari SMA Al-Islam Surakarta, mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang dan tidak menyangka bisa menjadi juara umum untuk kategori wira di SFAC 4 ini. “Menyenangkan mengikuti perlombaan seperti ini. Semoga bisa dibuat lebih menarik lagi untuk SFAC kedepannya,” ungkapnya saat ditanya mengenai kesan pesan untuk SFAC tahun ini.

Erik juga mengaku, untuk mengikuti lomba ini ia dan teman-temannya melakukan banyak persiapan. Mulai dari latihan dan penambahan materi, berdoa bersama, persiapan mental, hingga pembekalan oleh kakak kelas. 

Pembina SFAC 4, Said Affandi, mengungkapkan masih ada kekurangan yang terdapat dalam SFAC tahun ini. Salah satunya adalah pelaksanaan lomba yang melebihi batas waktu dari yang telah direncanakan. Ia berharap, untuk kedepannya bisa lebih tepat waktu lagi. Mungkin dengan cara mengurangi durasi waktu tiap lomba. Ia juga berharap, semoga jenis lomba untuk SFAC berikutnya bisa lebih beragam.



Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.