Menjunjung Indonesia ke-73


Hai Sobat Wiks! Pada tanggal 13-16 Agustus 2018, OSIS SMA N 3 Surakarta mengadakan event Merah Putih Smaga (MPS) yang berisi lomba – lomba kreatif dan menantang. Lomba tersebut antara lain Putra Putri Smaga (PPS), gantung caping, estafet kelereng, tarik tambang, dan lain sebagainya. Peserta diambil dari setiap kelas, mulai dari kelas X hingga kelas XII, mereka mengikuti lomba tersebut dengan semangat dan antusias.
“MPS mengangkat tema mengenai Karya Nusantara, karena bertepatan dengan ulang tahun SMA N 3 Surakarta serta suasana kemerdekaan. Antusias tinggi dari kelas X yang masih terhitung siswa baru untuk mengikuti lomba dan menjadi pendukung.” Ungkap Zaza selaku panitia MPS.
Lomba MPS dilaksanakan sepulang sekolah, tetapi setiap durasi jam pelajaran dikurangi supaya tidak terlalu sore siswa pulang ke rumah. Selain dari OSIS, panitia MPS juga berasal dari perwakilan subsie dan siswa SMA N 3 dari kelas XI.
Bunga Ayu Maharani siswa kelas X MIPA 7 berkomentar, “Saya senang sekali bisa berteriak mendukung teman – teman yang sedang berlomba, serta dari lomba – lombanya terlihat kreatif dan menarik.”
Para siswa SMAGA juga menantikan hari H dari MPS yaitu tanggal 18 Agustus 2018, pasti ada hal menarik yang menjadi kejutan dari setiap lomba yang digelar juga memiliki berbagai pesan dan manfaat bagi para siswa SMA N 3 Surakarta supaya lebih memiliki solodaritas yang tinggi, berlapang dada saat belum bisa menang dalam perlombaan, dan saling mendukung satu dengan yang lain. Segala yang dipersiapkan panitia MPS menunjukkan rasa bangga akan kemerdekaan Indonesia serta rasa syukur kepada Tuhan atas rahmat-Nya membawa Indonesia merdeka. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Indonesia!
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.