MPLS 2017/2018 Hari Ketiga

            Hai, Sobst Wiks! Pada hari Rabu, 19 Juli 2017 merupakan MPLS hari terakhir. MPLS hari terakhir ini diawali dengan apel pagi di lapangan dan membacakan ikrar sebagai siswa-siswi SMAN 3 Surakarta. Kemudian, acara dilanjutkan di aula untuk Penyuluhan Bahaya Nrkotika dan HIV AIDS. Setelah itu, acara diisi oleh Bapak Sujinto dari DHC 45 untuk menyampaikan materi Kewajiban Bela Negara.

            Setelah istirahat, siswa-siswi kelas X diberikan motivasi dan strategi belajar dari Alumni SMAN 3 Surakarta. Materi ini berisi bahwa jurusan MIPA maupun IPS tidaklah berpengaruh dalam memilih fakultas di perguruan tinggi. Mereka juga mengatakan bahwa jurusan yang akan diambil ketika memasuki perguruan tinggi harus sesuai dengan potensi yang ada dalam diri kita.

            Pada materi kebersihan lingkungan, siswa-siswi kelas X membersihkan lingkungan di sekitar aula dan lapangan SMAN 3 Surakarta. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan sekitar.

            Setelah materi kebersihan lingkungan, siswa-siswi kelas X melaksanakan ibadah diruang keagamaan masing-masing. Setelah ibadah, dilaksanakan upacara penutupan di aula.





Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.