Mengenal Smaga Melalui Parade Subsie

         Hai, Sobat Wiks ! Hari Sabtu, 20 Juli 2017 diadakan parade subsie yang bertujuan untuk mengenalkan berbagai subsie yang ada di Smaga kepada para siswa kelas X. Acara dimulai dari subsie Pasjub yang menampilkan formasi yang mereka gunakan saat lomba. Kemudian dilanjutkan dengan subsie PKS, Pramuka, dan subsie-subsie lain yang ada di Smaga. Masing-masing subsie memiliki cara tersendiri untuk memperkenalkan subsienya, diantaranya dengan cara pentas di panggung maupun presentasi.

          Rifky Nur Hakim selaku ketua OSIS Smaga, menyampaikan bahwa persiapan MPLS ini sedikit mepet. Karena pada MPLS tahun ini panitia OSIS hanya sebagai panitia pelaksana yang bertugas mempersiapkan rangkaian acara, menghubungi pemateri-pemateri, dan mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan untuk MPLS. Ia juga menambahkan bahwa MPLS tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Karena pada MPLS tahun ini benar-benar tidak ada perpeloncoan dan para siswa hanya diwajibkan untuk membawa perlengkapan-perlengkapan yang seharusnya dibawa oleh anak sekolah.

"Untuk MPLS tahun depan diharapkan supaya persiapannya tidak terlalu mepet, pemateri lebih diperbanyak agar tidak membosankan, serta acaranya dibuat lebih menarik supaya peserta didik baru merasa lebih nyaman dan dapat mengenal lingkungan sekolahnya dengan baik", imbuhnya.

          Sintya Dewi Rahma, salah satu peserta MPLS, mengatakan bahwa ia menyukai kegiatan-kegiatan yang ada di MPLS ini. Dari keseluruhan materi yang disampaikan, ia menyukai materi-materi MPLS pada hari pertama. Ia pun berencana mengikuti OSIS karena ia merasa kurang berorganisasi pada saat SMP dan ingin mencoba pengalaman baru. Parade Subsie ditutup oleh penampilan dari Study Teater HOHA.




Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.