MPLS 2017/2018 Hari Kedua

Hai, Sobat Wiks! Pada hari Selasa, 18 Juli 2017,  telah diadakan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Pada MPLS hari kedua ini, kegiatan diawali dengan apel pagi yang dilanjutkan dengan pengenalan kurikulum. Untuk pembagian materi, peserta didik baru dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok nusa dan kelompok bangsa. Kelompok nusa bertempat di aula, sedangkan kelompok bangsa berada di foodcourt.

Materi-materi yang diberikan pada hari ini meliputi sistem pembelajaran yang digunakan di SMAN 3 Surakarta ini, yaitu SKS (Sistem Kredit Semester), yang disampaikan oleh  Bapak Drs. Subandriyo dan Bapak Santoso. Setelah pembekalan, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan PBB yang didampingi oleh salah satu prajurit dari TNI dibantu oleh anggota PASJUB (pasukan tujuh belas) SMA Negeri 3 Surakarta. Setelah PBB, peserta didik baru diberikan waktu istirahat selama 30 menit.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan materi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan oleh beberapa anggota Polresta. Mereka menyampaikan tentang berbagai peraturan lalu lintas demi tercapainya keamanan dalam berkendara. Acara berikutnya berupa pengenalan organisasi OSIS, MPK, dan ekstrakurikuler yang diampu oleh bapak Yulianto. Pada sesi ini OSIS dan MPK masing-masing melalui dua orang wakil menjelaskan tentang struktur organisasi mereka serta susunan dan tugas yang diemban dalam memajukan organisasi di SMA N 3 Surakarta.

Setelah acara tersebut, diberikan waktu satu jam untuk melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing. Selanjutnya acara terakhir hari ke-2 MPLSB yaitu menyanyikan hymne dan mars SMA Negeri 3 Surakarta. Di acara ini peserta didik baru diajari oleh paduan suara dari KesNas (subsie Kesenian Nasional) untuk bersama-sama belajar tentang bagaimana menyanyikan kedua lagu Smaga ini yang akan selalu melekat pada mereka untuk tiga tahun kedepan. Dengan selesainya meyanyikan hymne dan mars smaga, maka berakhir pula MPLSB pada hari kedua ini.



Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.