PELEPASAN PESERTA DIDIK KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2016/2017

            Hai Sobat Wiks! Pada hari Selasa, 9 Mei 2017, SMA Negeri 3 Surakarta mengadakan acara tahunan yaitu pelepasan siswa- siswi kelas XII tahun pelajaran 2016/2017. Acara ini diadakan di Gedung Graha Saba Buana mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
            Menurut Wakasek SMAN 3 Surakarta bidang kesiswaan, Bapak Sri Widodo, tujuan acara ini adalah untuk melepas siswa-siswi kelas XII yang telah dinyatakan lulus kepada wali masing-masing.
            Acara ini dibuka dengan siswa-siswi dan wali kelas serta pendamping kelas masing-masing memasuki gedung secara berurutan dari XII MIPA 1 hingga XII IPS 3. Kemudian, pidato dari Ketua Panitia Pelepasan oleh Bapak Parmadi. Dilanjutkan dengan laporan perkembangan dan hasil kelulusan SMAN 3 Surakarta. Lalu, kata pamitan oleh wakil dari kelas XII, yaitu Wihasmara Bayu dan Monica Gracia. Setelah itu, ucapan selamat jalan oleh wakil dari kelas X dan XI, yaitu Rifky Nur Hakim selaku Ketua OSIS 2016/2017.
            Sambutan-sambutan pada acara ini diisi oleh Kepala SMAN 3 Surakarta, Komite Sekolah, dan Kepala Dinas DIKPORA Kota Surakarta. Selain itu, acara ini juga mengumumkan daftar siswa terpelajar, cendikia, dan berbakat di SMAN 3 Surakarta. Lalu, penyerahan siswa-siswi secara simbolis oleh Kepala SMAN 3 Surakarta dan diterima oleh Ketua Komite Sekolah.
“Sekolah berharap agar siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus bisa menjaga nama baik SMAN 3 Surakarta pastinya. Syukur-syukur bisa memberikan sesuatu yang baik untuk perkembangan SMAN 3 Surakarta.” Ujar Wakasek bidang kesiswaan, Bapak Sri Widodo. Selain itu, beliau juga berharap agar siswa dan siswi kelas X dan XI paling tidak bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh kakak kelas mereka.
 Untuk memeriahkan acara ini, hiburan diisi oleh Keroncong Srikandi, Paduan Suara SMAGA, Tarian Jawa dari siswi SMAGA, Orkestra SMAGA, dan masih banyak lagi. Pelepasan siswa-siswi kelas XII ditutup dengan foto bersama kelas masing-masing.







Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.