ISLAMIC SMAGA COMPETITION 2017 : Muda, Islami, Berprestasi!

Hai Sobat Wiks! Pada hari Minggu, 30 April 2017, Subsie Rohis SMAN 3 Surakarta mengadakan ISCO 2017 (Islamic Smaga Competition 2017). Acara ini berisi lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SMP se-ekskarisidenan Surakarta. Berbagai macam lomba diadakan, seperti tahfidz, murottal, kaligrafi, da’i, mading 3D, dan Cerdas Cermat Agama Islam. ISCO 2017 dilaksanakan di SMAN 3 Surakarta lokasi Kerkoff.
            “Dengan adanya ISCO 2017 ini, para pemuda islami dapat mengembangkan bakat, menambah wawasan adik-adik SMP, dan juga dapat mepromosikan SMAN 3 Surakarta.” Ujar Ketua Pelaksana ISCO 2017, Hafizh Naufal Riswanda.
            Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan sosialisasi dari Pegadaian. Dilanjutkan dengan tilawah Qur’an oleh salah satu anggota Rohis, yaitu Faris Achmad. Kemudian, sambutan oleh Ketua Pelaksana, Pembina Subsie Rohis, dan Kepala SMAN 3 Surakarta.
            Babak penyisihan lomba Cerdas Cermat Agama Islam dilaksanakan di ruang kelas XI IPS 1-3 dan babak final di Masjid Istiqomah lantai 2. Lomba da’i dilaksanakan di Aula, mading 3D di Food Court, kaligrafi di ruang kelas XI MIPA 3 dan 4, murottal di ruang kelas XI MIPA 1-2, dan tahfidz di ruang kelas XI MIPA 5 dan 6. Acara ini juga dilengkapi dengan bazar yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.
            “Mengikuti lomba CCAI ini bisa menambah pengalaman kami. Selain itu juga bisa membanggakan SMP Muhammadiyah PK,” kata Alifa Maharisa Azizah dan Nisrina Uraya Safitri, peserta lomba CCAI.
            Dalam rangkaian acara ini, tak lupa ada hiburan yang diisi oleh anggota-anggota Rohis sendiri dengan menyanyikan beberapa lagu. Lalu, ISCO 2017 ditutp dengan pengumuman pemenang dari setiap lomba.
Berikut daftar pemenang lomba ISCO 2017 :
LOMBA DA'I :
1. SMP AL-ISLAM 1 SURAKARTA
2. SMP AL-KAUTSAR PK
3. Mts N 1 SURAKARTA
LOMBA TAHFIDZ :
1. SMP ISLAM DIPOENEGORO
2. SMP IT NUR HIDAYAH
3. SMP TA'MIRUL ISLAM
LOMBA KALIGRAFI :
1. SMP TA'MIRUL ISLAM
2. Mts N 2 SURAKARTA
3. Mts AL-MUJAHIDDIN
LOMBA MADING 3D :
1 SMP ISLAM DIPOENEGORO
2. SMP IT NUR HIDAYAH
3. SMP TA'MIRUL ISLAM
LOMBA MUROTTAL :
1. Mts AL ISLAM JAMSAREN
2. SMP AL-UKHUWAH
3. SMP AL-ISLAM 1 SURAKARTA
LOMBA CCAI :
1. Mts MUHAMMADIYAH BLIMBING
2. Mts N 1 SURAKARTA
3. SMP AL-ISLAM 1 SURAKARTA










           
           
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.