Mural Art Competition Smaga 2017

Pada tanggal 22 April 2017, di SMAN 3 Surakarta diadakan Mural Art Competition yang diikuti oleh 13 SMA Se - surakarta. Acara ini merupakan salah satu proker baru yang diadakan OSIS SMAN 3 Surakarta.

Menurut Bintang Pandu, ketua pelaksana Mural Art Competition Smaga 2017, tujuan mengadakan acara ini adalah untuk memanfaatkan dinding kosong yang ada di lapangan belakang SMAN 3 Surakarta agar terlihat lebih menarik.

Acara ini diawali dengan pembukaan yang diadakan di lapangan belakang Kampus Kerkoff. Mural Art Competition berlangsung dari pukul 6.30-14.30 WIB. Para peserta diharuskan menggambar mural dengan tema cerita rakyat nusantara. Mereka menggambar cerita rakyat Timun Mas, Roro Jonggrang, Malin Kundang, dan lain-lain. Masing-masing SMA mengirimkan tim-nya untuk mengikuti acara ini. Para peserta menuangkan idenya dengan cara yang kreatif.

Pada pukul 15.30, diumumkan juara satu hingga tiga Mural Art Competition. Juara I dimenangkan oleh MAN Karanganyar, Juara II IT Nurhidayah, dan juara III diraih oleh SMA Insan Cendekia.

Pemenang juara I Mural Art Competition tidak menyangka dapat memenangkan perlombaan Mural Art karena dia hanya menggambar seorang diri.
“Saya disini menggambar Malin Kundang karena di cerita ini banyak menyimpan pesan moralnya. Saya sebelumnya berlatih di tembok pakai kapur,” ujar pemenang Mural Art Competition juara I. 





Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.