WORKSHOP LENSA SMAGA 2017

Halo sobat wiks! Dalam kesempatan kali ini kami ingin membahas tentang workshop pertama wikarya nih! Workshop ini adalah program kerja  baru dari wikarya, yang berjudul  lensa SMAGA.    Workshop videografi ini dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Februari 2017, bertempat di aula SMA N 3 Surakarta Kerkoff. Acara diadakan pada pukul 08.30-13.00, yang dihadiri oleh siswa kelas X dan kelas XI.
Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan memberi  informasi  kepada siswa-siswi  SMA N 3 Surakarta agar memiliki kemampuan di bidang videografi, serta untuk menyalurkan bakat dan minat siswa-siswi. Karena seiring dengan perkembangan zaman, persebaran informasi tidak hanya melalui media cetak saja, namun juga menggunakan media modern seperti video dan foto. Selain itu sekarang juga banyak tugas sekolah yang berhubungan dengan video, jadi membutuhkan dasar-dasar videografi. Walau sempat turun hujan, acara ini berjalan dengan lancar.
Pembicara dari acara ini adalah Bayu Ari Sugiarto dan Andri Suwarto, alumni dari SMAGA. Materi yang disampaikan adalah seputar pembuatan film pendek. Mereka menyampaikan bagaimana cara pembuatan film pendek, yaitu dengan berbagai teknik yang diperlukan dalam pengambilan gambar,sampai dengan tahap editing, dan juga memutar beberapa contoh film pendek sebagai rujukan tentang apa yang sudah mereka jelaskan sebelumnya.
Harapan dari kepala pelaksana acara ini, Maria Sekar C. kelas  XI MIPA 8, semoga untuk kedepannya lebih banyak peminatnya, sehingga tujuan untuk berbagi informasi seputar videografi kepada seluruh siswa SMA N 3 tercapai.





Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.