Cerdas Cermat Ekonomi 2017


Pada hari Rabu tanggal 1-2 Februari 2017, diadakan lomba Cerdas Cermat Ekonomi (CCE) di SMAGA Kerkoff. Lomba ini dilaksanakan untuk siswa kelas X. Masing-masing kelas diwajibkan mengirim 3 orang wakil. Pada hari pertama dilakukan babak penyisihan. Lomba dilaksanakan pada pukul 14.15, tempat lomba dibagi menjadi dua ruangan. Di ruang XI MIPA 9 ditempati kelaa X MIPA 1-6, dan ruang kelas XI IPS 1 ditempati kelas X MIPA 7-9 dan X IPS 1-3. Pada hari tersebut peserta lomba diberikan soal seputar materi ekonomi. Peserta lomba diberikan waktu menyelesaikan soal sampai pukul 16.30.
Dihari kedua adalah babak final. Yang memasuki babak final adalah kelas X MIPA 3, X MIPA5, dan X IPS 2. Di final ini, peserta diberikan pertanyaan oleh 3 orang juri dan melalui tiga tahap penilaian. Tahap pertama yaitu babak menjawab soal wajib, yang kedua soal lemparan, dan yang terakhir soal rebutan. Skor akhir dari babak final tersebut adalah 950 untuk X MiPA 5, 900 untuk X IPS 2, dan 650 untuk X MIPA 3.
Menurut kepala pelaksana CCE, Widi kelas XI MIPA 8, tujuan dilaksanakan CCE tahun ini untuk meningkatkan pengetahuan ekonomi. Perbedaan CCE tahun ini dengan tahun kemarin, adalah tahun ini diambil tiga pemenang dan best suporter, sedangkan tahun kemarin hanya diambil satu pemenang dan best suporter. Juara satu yang dimenangkan X MIPA 5 diwakili oleh Boas, Cika, dan Natalie. Harapan pemenang tahun ini untuk CCE tahun depan agar tidak saling meremehkan antar peserta lomba dan menambah jumlah suporter agar peserta lomba lebih semangat.







Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.