Ibadah Natal Bersama Rokat-Rokris 2016 : Amazing Grace

Hai, Sobat Wiks ! Kali ini kita akan membagikan berita terbaru dari SMAGA Solo. Pada hari Senin, 23 Januari 2017, Rokat-Rokris SMAGA mengadakan ibadah natal bersama di GKJ Manahan Solo. Ibadah natal bertemakan  "Amazing Grace" ini diikuti oleh seluruh siswa Kristen dan Katolik SMAGA, baik kelas X, XI, dan XII, serta hadir juga beberapa alumni.

Ibadah dibuka dengan penyalaan lilin oleh seluruh siswa ,dilanjutkan dengan pujian dan penyembahan serta Firman Tuhan, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Natal Bersama 2016, yaitu Christian Ardi Nugroho. Setelah itu, ada pertunjukan drama dari kolaborasi antara Rokat dan Rokris. Selain itu, ada banyak doorprize yang dibagikan sehingga menambah meriahnya suasana.  Ibadah pun diakhiri dengan penampilan paduan suara dari Rokat kelas XII serta pemutaran film pendek dan juga paduan suara dari Rokris kelas XII.

Menurut Cika Christy, salah satu siswa kelas X, ibadah natal bersama ini memiliki kesan syahdu namun tetap seru karena tema yang diangkat itu menarik dan pesan yang disampaikan dalam drama dapat sampai kepada para siswa. Ia juga menyarankan supaya ibadah natal tahun depan dapat mengangkat tema yang populer di kalangan remaja serta bagaimana remaja dapat hidup dalam Kristus.

Ketua Pelaksana Natal Bersama Rokat-Rokris SMAGA 2016, Christian Ardi Nugroho, mengungkapkan bahwa persiapan ibadah ini dimulai dari mempersiapkan tempat, acara, serta hiburan. Dalam persiapan tersebut, terdapat beberapa hambatan, diantaranya hambatan dalam mempersiapkan tempat, pengumpulan panitia, serta perizinan. Kemudian ia juga mengungkapkan bahwa tema "Amazing Grace" ini terinspirasi dari judul lagu yang bercerita tentang penyelamatan Kristus.






Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.