8th Edu Expo : Stop Wishing, Start Doing

Edu Expo merupakan sebuah kegiatan yang ditujukan untuk siswa-siswi kelas X, XI, dan terutama kelas XII. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2017 ini diikuti oleh berbagai universitas negeri maupun swasta, seperti UI, UGM, UNS, UB, IPB, ITS, UNDIP, Universitas Atmajaya, UMS, UII, Universitas Petra, dan masih banyak lagi. Acara ini diselenggarakan oleh para alumni SMAN 3 Surakarta angkatan 2016
Rangkaian acara pada kegiatan ini, dimulai dengan penampilan Tari Cendrawasih oleh siswi kelas XII SMAN 3 Surakarta. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Smaga. Selanjutnya, sambutan oleh Ketua Komite, Ketua Panitia Edu Expo 2017, Kepala SMAN 3 Surakarta, dan perwakilan alumni SMAN 3 Surakarta tahun 1990/1991, serta penyerahan beasiswa untuk 4 siswa-siswi SMAN 3 Surakata. Tak cukup sampai disini, rangkaian pembukaan acara ini dilanjutkan dengan pemutaran video profile SMAN 3 Surakarta karya PANAMAGA 1990/1991. Lalu, dilakukan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya kegiatan Edu Expo yang ke-8.
Menurut ketua pelaksana Edu Expo ke-8, Rizal Pratama, kegiatan ini telah memakan waktu kurang lebih 1 bulan untuk persiapannya. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini memang ditujukan untuk tiga angkatan sekaligus agar siswa-siswi SMAN 3 Surakarta lebih matang ketika akan memilih jurusan dikemudian hari. Kegiatan ini terbilang berbeda daripada sekolah-sekolah lain yang biasanya mengundang satu universitas saja dalam satu hari. SMAN 3 Surakarta mengundang beberapa universitas sekaligus dalam satu hari karena hal ini dinilai lebih efektif.
Sedangkan salah satu alumni SMAN 3 Surakarta tahun 2015/2016, Satria Fakhrizal, mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Edu Expo ini sangat membantu karena kita dapat mengetahui setiap resiko yang harus diambil ketika memilih universitas.” Selain itu, ia juga berharap agar siswa-siswi SMAN 3 Surakarta dapat sukses dan apa yang dicita-citakan selama ini dapat tercapai, serta mendapatkan berkah.
Edu Expo ke-8 ini juga menyediakan hiburan yang diisi oleh Modern Dance, Keroncong SMAN 3 Surakarta, dan beberapa guru yang turut menyanyikan lagu. Selain itu, juga terdapat stand-stand yang menjual berbagai makanan dan minuman.
Salah satu siswi kelas XI pun juga berharap agar kegiatan Edu Expo tahun depan dapat terselenggara dengan lebih meriah, lebih menarik, dan lebih tergorganisir agar antusiasme siswa-siswi untuk menghadiri kegiatan ini lebih besar.






Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.