Ziarah Rokat SMAGA 2016

suasana jalan salib
Ziarah rokat kali ini diadakan di Gua Maria Sendangrejo di Blitar, Jawa Timur yang diikuti oleh 128 peserta dari kelas 10 hingga kelas 12 pada hari sabtu dan minggu, tanggal 29-30 Oktober 2016.
   
foto bersama di kesusteran Puteri Kasih
     Kegiatan ziarah ini diawali dengan kumpul peserta di Smaga kerkoff pada pukul 19.00 keberangkatan dilaksanakan. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 7 jam dan sampai di Gua Maria Sendangrejo sekitar pukul 2 pagi. Setelah itu jalan salib pun dilakukan dengan sistem pembagian 8 kelompok jalan salib, setelah itu dilanjutkan doa rosario dan doa pribadi hingga pukul 04.00. Lalu istirahat hingga pukul 05.00 dan diadakan foto bersama, pukul 06.30 berangkat dari Gua Maria menuju ruang makan untuk makan dan bersih diri.

keluarga besar Rokat Smaga
     Pukul 10.00-11.00 mereka berkunjung ke Agrowisata Karangsari disana mereka dapat melihat banyak sekali tanaman belimbing dengan rasa buahnya yang sangat memanjakan lidah. Setelah puas berbelimbing ria mereka melanjutkan perjalanan ke Susteran Puteri Kasih di Kediri disana mereka banyak mendapatkan hikmah-hikmah pelajaran hidup yang bermanfaat bagi mereka dari para suster-suster Puteri Kasih. Tentunya mereka juga mampir ke pusat oleh-oleh di Kediri. Disana bermacam-macam buah tangan tersedia dan menggiurkan untuk mereka beli,setelah puas membeli, waktunya mereka makan malam.Akhirnya setelah perut sudah terisi pukul 18.00 kita menuju ke Solo dan sampai di Smaga Kerkoff pukul 09.30.
     

      Menurut Ketua Pelaksana kegiatan ziarah kali ini, Glan Aryaputra Prabawa mengatakan tujuan dari ziarah kali ini adalah untuk memperingati bulan Maria pada bulan Oktober, untuk melakukan devosi serta rosario kepada Bunda Maria serta tak lupa untuk mempererat siswa-siswi kerohanian katolik di SMAN 3 Surakarta. Ia juga mengungkapkan susah-senangnya menjadi pengurus rokat, senangnya yaitu bisa aktif berorganisasi serta mampu belajar menghadapi orang banyak dan bicara di depan umum sedangkan susahnya yaitu lebih sering keluar rumah dan pulang hingga sore atau bahkan sampai malam. "Semoga rokat smaga lebih baik lagi kedepannya, rasa kekeluargaannya semakin erat, dan semoga bisa menumbuhkan pribadi yang lebih baik dan peduli akan sesama", kata Glan selaku ketua pelaksana ziarah tahun ini.




Credits: Rokat Smaga
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.