Bazar Kewirausahaan 2016

Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2016 bertempat di SMAN 3 Surakarta Kerkoff diadakan bazar dan berbagai lomba untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Kegiatan bazar berlangsung pukul  08.00 – 11.30 WIB. Ada hiburan yang menjadikan bazar tidak membosankan, yaitu sekelompok siswa bermain musik dan bernyanyi, selain siswa ada guru yang ikut bernyanyi dan pembacaan puisi oleh siswa tentang semangat pemuda dan pemudi.
Ada berbagai lomba, yang pertama, ada lomba pojok buku atau literasi, yaitu setiap kelas membuat pojok buku, berisi buku siswa yang terletak di pojok kelas dan sekreatif mungkin ditata dengan rapi. Kedua,  lomba kewirausahaan, berupa seluruh kelas 10, 11, 12 harus berjualan di stan yang telah ditentukan, stan jualan juga dinilai kebersihannya. Jadi , para siswa berjualan harus bersih dan higienis. Kebanyakan siswa berjualan makanan dan minuman.  Makanan dan minuman yang dijual para murid bermacam – macam dengan menu yang unik – unik. Ketiga, lomba resensi yang diikuti perwakilan setiap kelas.
Menurut salah satu siswa, Yoke Sarah dari kelas 10 mipa 1.  Suasana bazar sangat meriah, ramai, seru dengan iringan musik.  Juga bermanfaat khususnya untuk kelas 10 dalam belajar berwirausaha dan berinteraksi dengan orang lain. Acara ini cocok untuk diadakan tahun depan , karena dapat belajar berwirausaha untuk semua murid khususnya yang akan menekuni di bidang wirausaha.





Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.