Study Visit KIR 2008


teman-teman tahu nggak kalau Subsie Karya Ilmiah Remaja SMA Negeri 3 Surakarta yang lebih kita kenal dengan Subsie KIR SMAGA baru saja mengadakan Study Visit KIR 2008 dengan daerah tujuan Bandung dan Jakarta.hhmm.. penasaran kan gimana serunya Study Visit KIR 2008 ?? yuk simak terus liputan Wikz ..!!
Study Visit KIR 2008 yang kali ini diikuti oleh 40 siswa-siswi SMAGA berangkat pada hari Minggu, 21 Desember 2008 pukul 16.00 WIB dari SMAGA Lokasi Kerkop didampingi oleh dua orang guru yaitu Bapak Wardi dan Bapak Supriyanto.
Oh.. iya.. sebelum berangkat, bagi yang beragama Islam terlebih dahulu melaksanakan sholat Ashar di masjid Istiqomah SMAGA dan setelah semuanya siap, bus pun berangkat ke tempat tujuan.
Tempat yang pertama kali dituju ialah PT. PINDAD yaitu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang pembuatan persenjataan militer. Setelah puas melihat-lihat dan menimba ilmu di PT PINDAD, perjalanan dilanjutkan ke Museum Geologi Bandung.
Dari Museum Geologi Bandung, rombongan langsung bertolak ke Kawah Putih Ciwidy pada sore harinya. Di sana, ternyata cuacanya berkabut dan dingin ( walahh .. ) Acara dilanjutkan dengan pengambilan film dan mengunjungi kebun strawberry.
Puas menikmati pemandangan alam, perjalanan diteruskan ke Cibaduyut yaitu sentral pembuatan sandal dan sepatu. Di Cibaduyut ini, rombongan Study Visit KIR 2008 dapat berbelanja oleh-oleh sepuasnya ( wahh .. ).
Dari Cibaduyut, rombongan menuju Wisma TELKOM untuk beristirahat melepasa lelah, makan dan sholat.
Selasa, 23 Desember 2008 pukul 07.00 WIB rombongan langsung bertolak kew Jakarta dengan tempat tujuan TMII, PT. IPTEK, Museum TELKOM dan PLANETARIUM.
Dari PLANETARIUM, rombongan Study Visit KIR 2008 mengakhiri perjalanannya kali ini dan kembali ke Solo. Sebelumnya, rombongan terlebih dahulu singgah di Purwakarta ( Subang ) untuk makan malam dan membeli oleh-oleh seperti Peyem.
RAbu, 24 Desember 2008 pukul 13.00 WIB tida di SMAGA Lokasi Kerkop dengan selamat ( hhaaahh.. akhirnya pulang juga.. )
Nach.. teman-teman, itu tadi liputan tentang Study Visit KIR 2008 yang seru sekaligus sarat ilmu pengetahuan dan pengalaman yang takkan terlupakan ( ciiyyeee.. ).

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.