Pesta Olahraga Smaga 2008


POS…Kegiatan itulah yang kali ini bakalan menjadi Reportase Smaga Utama Wikarya. POS adalah singkatan dari Pesta Olahraga Smaga. POS ini merupakan salah satu proker gebrakan dari Yoga yang tak lain adalah Ketua OSIS saat ini.Pertandingan pada Pesta Olahraga Smaga ini antara lain cabang olahraga seoak bola, volly, basket serta tennis meja dan pertandingan ini ditandingkan secara antar kelas.
Pertandingan-pertandingan POS ini dibagi menjadi 2 tahapan. Yang pertama adalah tahap sebelum tes semester dilaksanakan dimana pertandingan yang ditandingkan saat itu hanya cabang sepak bola. Karena dinilai pertandingan ini adalah cabang olahraga yang sudah populer dan universal. Dan opini para siswa sendiri jika pertandingan ini sudah dilaksanakan semangat siswa untuk menghadapi tes semester gasal ini akan lebih meningkat. Pertandingan sepak bola ini dilakukan dengan sistem gugur bukanlah sistem poin.
Setelah melalui berbagai persaingan yang sangat ketat, maka diperoleh finalis pada pertandingan sepak bola ini, yaitu kelas XII IS 1 dan XII IS 2. Sebelumnya kedua kelas ini memang sudah dinilai juaranya sepak bola di pertandingan sepak bola yang ada di SMA Negeri 3 Surakarta. Sehingga tak heran apabila merekalah yang keluar sebagai finalis pada pertandingan sepak bola ini. Berbeda dengan pertandingan sebelum-sebelumnya yang diadakan di lapangan Brigif, Betani, Kristus Raja, Dandenpol, Dagen, dan lainnya, pertandingan ini dilaksanakan di lapangan R.Maladi Sriwedari. Akhirnya setelah melalui pertandingan yang bisa dikatakan sengit, XII IS 1 berhasil mengalahkan XII IS 2. Dan dengan ini XII IS 1 keluar sebagai juara I POS cabang sepak bola.
Tahapan yang kedua yaitu tahapan yang dilaksanakan pada waktu jeda setelah tes semester usai dilanjutkan awal semester genap. Pertandingan yang dilaksanakan antara lain pertandingan basket, volly serta tennis meja. Pertandingan ini sangat ramai dan dilihat oleh beberapa siswa-siswi sendiri. Semoga POS ini akan berlanjut terus dan akan lebih sukses.


.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.