SEMINAR HIV/AIDS "Keep Respect and Give Support for ODHA"

Pada tanggal 15 Desember 2008 kemarin, PMR Smaga mengadakan Seminar HIV & Aids. Acara tersebut diketuai oleh Adriansyah Dhani Darmawan dari kelas XI IA 5. Pada seminar kali ini PMR mengambil tema “Keep Respect and Give Support for ODHA”.
Dari tema tersebut Dhani mengatakan bahwa acara tersebut diadakan bermaksud agar para remaja tahu bahaya & cara penularan HIV/AIDS, jadi para remaja dapat menjaga pergaulannya sehingga HIV/AIDS bisa diminimaliskan. Dan hasilnya, agar para ODHA tidak dikucilkan oleh masyarakat dan para masyarakat bisa menjaga diri.
Kali ini PMR dengan berani menargetkan peserta yang dituju untuk acara ini adalah perwakilan dari SMA Negeri 1 s.d. 8 juga perwakilan tiap kelas dan subsie-subsie di SMAGA.
PMR pun membuat kapasitas peserta 175 untuk acara tersebut. “Tapi, dari kapasitas yang disediakan yang hadir Cuma 100 orang” kata Dhani. Walaupun begitu, acara yang sudah direncanakan dengan matang mulai dari pencarian dana, pencarian barang perlengkapan, menyusun acara hingga membuat janji ini dikatakan sukses karena target sudah tercapai oleh ketua pelaksanya.
Dalam acara seminar tersebut, PMR mendatangkan narasumber dari Rumah Sakit Dr. Moewardi dan Rumah sakit dr. Sutjipto. Juga menghadirkan ODHA (orang dengan HIV dan Aids) beserta pendampingnya dari sebuah LSM. Acara ini mungkin bagi PMR sudah sesuai dengan harapannya walaupun peserta yang hadir tidak sesuai kapasitas. Dan bagi PMR sendiri, acara ini dapat memberikan pengalaman kepada mereka tentang mengadakan Seminar dan juga memberi pengetahuan tentang HIV dan AIDS.

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.