Lika-Liku SFAC


Hallo sobat Wiks! Wah ketemu lagi nih  kita, kali ini kami ingin menyampaikan berita terbaru yang tentunya terjadi di SMAGA SOLO tercinta. Hari ini, tepatnya Minggu, 06 November 2016 ada acara seru yang diselenggarakan oleh PMR SMAGA, acara bertajuk SMAGA First Aid Competition atau SFAC ini adalah yang ketiga kalinya diadakan oleh PMR SMAGA.
Acara yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan berlangsung kompetitif ini diikuti oleh 32 SMA dan 22 SMP se-eks karesidenan Surakarta. Ada 5 kategori yang dilombakan yaitu Pertolongan Pertama, Travelling, Poster, Proker dan Bercerita.  Terlihat para siswa maupun siswi SMA dan SMP sangat antusias mengikuti acara ini. Agar tidak jenuh, PMR SMAGA juga menghadirkan stand-stand makanan dan minuman untuk para peserta lomba.
Menurut Barokah Sitta Dewi dari XI MIPA 2 selaku ketua pelaksana SFAC kali ini, persiapan yang dilakukan untuk terlaksananya acara ini cukup matang, kepanitiaan sudah dibuat H-4 Bulan, dengan bantuan para pembina serta pelatih semua dapat berjalan lancar. “Yang sullit itu paling cari perijinan dari sekolah dan Dikpora,” ujar Sitta. Nah, selama berjalannya acara ini tentunya juga terdapat beberapa kendala. Menurut Sitta, permasalahan yang dihadapi salah satunya adalah molornya perlombaan dikarenakan sambutan yang lama. Untuk SFAC 4 nanti, Sitta berharap agar peserta lomba lebih banyak lagi, mudah untuk mencari dana agar dapat lebih membanggakan SMAGA terutama PMR-nya. 
Nah sobat, itu tadi sedikit mengenai berita terbaru seputar SMAGA SOLO kali ini. Jangan lupa untuk selalu pantengin blog Wikarya SMAGA ya!
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.