Camping Ground Palasmaga 2016

     Pada hari Sabtu–Minggu  tanggal 1-2 Oktober 2016 pencita alam SMA N 3 SURAKARTA atau yang biasa di sebut Palasmaga mengadakan acara yang hampir setiap tahun diadakan oleh Palas Smaga, yaitu Camping Ground. Camping Ground disini adalah kemah yang diadakan untuk kelas 10 yang suka melihat keindahan alam. Pada kegiatan ini tidak hanya bermodal suka melihat keindahan alam Sobat Wiks! Tetapi disini juga butuh fisik yang kuat dan sehat.
      Camping Ground 2016 kali ini bertempat di Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta, para peserta berangkat dari SMAN 3 Surakarta pukul 14.00 WIB menggunakan truk yang disediakan oleh panitia dan perjalanan kali ini selalu disertai hujan. Setelah sampai di Pantai Siung pukul 18.00 WIB semua peserta turun dan menuju tempat transit yang ada di sebuah warung.
   Acara ini dimulai pukul 20:00 WIB setelah peserta ibadah dan makan malam bersama. Acara pertama adalah api unggun, di sini peserta duduk melingkar mengitari api unggun. Diawali dengan perkenalan peserta kemudian dilanjutkan perkenalan dari anggota dan alumni Palasmaga. Karena sudah malam para peserta tidur di tenda atau dome yang disediakan oleh panitia. Malam itu hujan cukup deras karena ada dome yang bocor, maka peserta ada yang dipindahkan ke warung.
     Hari selanjutnya acaranya semakin seru dan menyenangkan, acara hari ini dimulai setelah peserta sarapan dan mandi. Pada acara ini ada beberapa  permainan untuk peserta dan permainan yang paling seru adalah rock climbing yaitu memanjat batu yang tinggi dan licin. Di permainan ini dibutuhkan kekuatan fisik, karena permainan ini sangat melelahkan dan semua peserta berhasil menaklukkan permainan ini. Setelah semua permainan berhasil dilewati kemudian peserta istirahat dan dilanjutkan dengan berjalan-jalan melewati bukit yang ada di sekitar pantai Siung. Para peserta sangat antusias dan semangat. Di tengah perjalanan kembali diguyur hujan yang mengakibatkan jalan menjadi licin dan becek sehingga banyak peserta yang harus jatuh bangun karena terpeleset. Walaupun demikian peserta Camping Ground tidak putus asa dan tetap melanjutkan perjalanan. Setelah beberapa menit peserta sampai di ujung bukit dan melihat keindahan alam yang berupa pantai yang sangat indah dan menakjubkan, disini para peserta berfoto-foto dan bercanda ria sambil istirahat.
   Setelah berjalan-jalan peserta kembali ke warung tempat transit untuk membersihkan badan dan makan siang. Setelah itu para peserta membereskan barang-barang yang mereka bawa dan selanjutnya adalah acara penutupan Camping Ground 2016. Setelah resmi ditutup para peserta pulang dengan menggunakan truk dan tepat pukul 14.00 WIB peserta berangkat dari pantai Siung dan kembali ke SMAN 3 Surakarta.






Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.