Moving Magazine Wikarya 2016

                Hai sobat wiks, bertemu lagi dengan kami, kali ini kami akan mengulas tentang salah satu program kerja Wikarya, yaitu Movemagz. Movemagz meupakan singkatan dari Moving Magazine. Sesuai dengan namanya yang unik dan menarik, Movemagz diharapkan juga dapat menarik siswa-siswa untuk dapat berpartisipasi menuangkan ide ide unik yang dimiliki para siswa.

Movemagz merupakan lomba membuat mading sesuai tema yang telah ditentukan oleh panitia. Peserta pada lomba ini adalah seluruh kelas X SMAN 3 Surakarta yang dibagi menjadi 4 putaran/ronde. Berikut ini disampaikan informasi mengenai pembagian ronde, tema masing-masing ronde, serta tanggal dan tempat penempelan mading:


Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa-siswi SMAN 3 Surakarta khususnya kelas X. Diharapkan kekompakan dari masing-masing kelas untuk menunjukkan ide-ide cemerlang yang dimiliki.

                Dalam kegiatan Movemagz, terdapat dua kategori juara, yaitu juara terbaik dan juara terfavorit. Juara terbaik diambil berdasarkan penilaian dengan dasar kesesuaian tema, kelengkapan mading, dan kreativitas. Sedangkan juara terfavorit diambil dari hasil voting terbanyak dari SMS dan like di Instagram.

                Untuk menentukan juara terbaik, tim juri terdiri dari anggota Wikarya angkatan 23 dan beberapa anggota Wikarya angkatan 22. Kelas yang mendapat juara terbaik pada Movemagz 2016 adalah  kelas X MIPA 9 dengan nilai 81 pada kesesuaian tema, 78 pada kelengkapan mading, dan 85 pada kreativitas, sehingga total nilai yang didapat kelas X MIPA 9 adalah 244. Juara terfavorit dimenangkan oleh kelas X MIPA 4 dengan perolehan like sebanyak 244 dan SMS sebanyak 785 sehingga total suara kelas X MIPA 4 adalah 1029. Keputusan juri adalah mutlak.

                Kegiatan Movemagz 2016 cukup mendapat perhatian dari siswa-siswa kelas X. Harapan kami dari panitia Movemagz 2016 semoga kegiatan ini dapat semakin meningkat di tahun berikutnya dan bila terdapat kekurangan maupun kesalahan di dalam kegiatan ini kami bersedia untuk menerima kritik dan saran dari berbagai pihak. Untuk teman-teman yang belum beruntung pada kesempatan kali ini, jangan patah semangat ya! Tetaplah berkarya dengan asa!























Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.