SMAGA Menerima Kunjungan Study Banding MPK SMAN 6 Surakarta

Sabtu (9/4) lalu, MPK SMAGA menerima kunjungan persahabatan dari rekan-rekan MPK SMAN 6 Surakarta. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk saling berbagi cerita dan pengalaman selama menjadi anggota MPK masing-masing sekolah.

Acara dibuka pukul tujuh pagi di aula Kampus Kerkoff. Sambutan-sambutan disampaikan, lalu acara dilanjutkan dengan perkenalan dan pertukaran materi antar kedua MPK. Setelah itu para tamu diajak berkeliling untuk melihat-lihat bangunan Kampus Kerkoff. Kemudian dilakukan diskusi dan tukar pengalaman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota MPK di SMA masing-masing. Yang menjadi materi diskusi ini antara lain hubungan antara MPK dengan OSIS, hubungan antar anggota MPK, dan masalah-masalah lain yang kerap timbul saat bertugas. Selanjutnya diadakan game untuk menyegarkan suasana. Kunjungan dari MPK SMAN 6 Surakarta ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari SMAN 3 Surakarta pada pukul 11.35.

Acara ini sudah dipersiapkan oleh kedua MPK sejak jauh-jauh hari. Menurut Damara, salah satu anggota MPK SMAN 6, acara study banding ini bahkan sudah masuk ke dalam daftar program kerja MPK SMAN 6 sejak awal. Ia berharap acara ini bisa menjadi suntikan semangat bagi MPK dari SMAN 6 maupun SMAN 3 sendiri untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Lain lagi dengan Bachtiar, anggota MPK SMAN 6 lainnya, yang berpendapat bahwa study banding ini luar biasa. Bachiar berharap semoga hubungan baik dan kerjasama antara kedua sekolah dapat terus berlanjut.







Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.