Donor Darah Siswa 2016 : A Light For Humanity


Hai kawan, apa kabar? Kali ini kami ingin mengulas seputar “DORAS” yang baru saja dilaksanakan kemarin, tepatnya hari Sabtu, 26 Maret 2016. Kalian pasti tahu dong apa itu “DORAS” yup! Bener banget, “DORAS” adalah singkatan dari Donor Darah Siswa yang notabene termasuk salah satu proker besar PMR di SMA N 3 SURAKARTA.

Proker yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun ini selalu mendapat anggapan positif dari para siswa Smaga. Salah satu siswa yang sudah beberapa kali mengikuti kegiatan ini adalah Nur Rakhman Ramudin Ardiansyah dari XII MIPA 2. Saat ditanyai alasannya mengikuti kegiatan ini ia berkata bahwa apa yang ia lakukan ini adalah salah satu bentuk kepeduliannya pada sesama. Ia juga berkata bahwa ia sangat lega saat sudah selesai mendonorkan darahnya. “Sakitnya cuma sebentar kok, paling sakit itu saat selesai mendonor dan dicabut jarumnya,Ujar Nur pada kami saat ditanyai bagaimana perasaannya setelah donor.

Selain dengan pendonor, kami juga sempat berbincang sebentar dengan Ketua Pelaksana “DORAS” kali ini. Ia adalah Akmala Khusnul Farida dari X MIPA 9. “Meski persiapan “DORAS” kali ini hanya satu minggu karena sulitnya menentukan tanggal, kegiatan tetap berjalan lancar” Ujar Akmala. Selain itu, target “DORAS” kali ini adalah kelas XII maka, kegiatan harus segera dilaksanakan sebelum nantinya mengganggu jalannya Ujian Nasional 2016 yang sudah makin dekat apabila ditunda-tunda. Menurut Akmala, “DORAS” kali ini cukup banyak peminatnya, ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah pendonor dari “DORAS” sebelumnya. Namun sayang, kegiatan tidak berjalan mulus begitu saja, sering terjadi keterlambatan waktu dalam pelaksanaan “DORAS” kali ini. Untuk itu Akmala berharap agar “DORAS”  berikutnya dapat berjalan lebih lancar dan lebih banyak pendonor.

Nah, itu tadi sedikit ulasan kami tentang “DORAS” kali ini. Gimana kawan? Mau coba ikut donor juga di “DORAS” selanjutnya? Hmm, agak ngeri juga ya kalau ngebayangin jarum suntiknya. Tapi bagi kalian yang memang minat dan memenuhi syarat untuk donor, yuk ikutan “DORAS” selanjutnya! Sampai jumpa lagi. ^-^
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.