Aksen XXII : The Rising of Art Festival

   Hai, Sobat Wiks! Seperti yang telah kita ketahui, Ajang Kreasi dan Seni (Aksen) yang ke-22 telah dilaksanakan Kamis (17/12) lalu di SMAN 3 Surakarta Kampus Kerkoff.Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, pentas Aksen kali ini tidak dibuka untuk umum sehingga hanya bisa diikuti oleh siswa, guru dan karyawan, serta alumni.

Salah satu penampilan ASEP
   Tema Aksen tahun ini adalah The Rising of Art Festival. Menurut ketua pelaksana Aksen XXII, Gerardus Ardika Harpa Cahyo, tema tersebut dipilih untuk menggambarkan siswa-siswi Smaga yang tidak hanya berhasil dalam bidang akademik, tetapi juga berprestasi dalam bidang seni. Oleh karena itu, pada Aksen tahun ini yang diutamakan adalah penampilan dari murid-murid Smaga sendiri.

   Seluruh rangkaian acara Aksen ini terdiri dari lomba-lomba pra-Aksen yang telah dilaksanakan beberapa minggu lalu dan pentas seni akbar kemarin sebagai puncaknya. Lomba-lomba tersebut adalah lomba Ajang Seni Pertunjukan (ASEP), lomba fashion show untuk putra dan putri, lomba kebersihan kelas, dan Multiplayer Game Championship (MPGC). Hasil dari lomba-lomba tersebut diumumkan saat pentas seni kemarin.
Para juara lomba fashion show putri
Juara MPGC
Salah seorang peserta parade subsie
   Pentas seni dimulai pukul 07.30 dengan parade flashmob yang diikuti perwakilan dari seluruh sub seksi OSIS, dilanjutkan sambutan dari ketua pelaksana dan Bapak Drs. Makmur Sugeng, M.Pd. selaku kepala SMAN 3 Surakarta. Lalu ada berbagai penampilan dari murid-murid Smaga berupa tari jawa, paduan suara, enam besar finalis lomba ASEP, orkestra, band, keroncong, sepuluh besar finalis lomba fashion show, modern dance, DJ Zamiknway (yang adalah murid Smaga sendiri), serta pertunjukan kolaborasi dari sub seksi Kesenian Nasional. Ada juga penampilan band Second Chance dari para alumni. Selain pementasan-pementasan tersebut, dalam Aksen XXII ini ada doorprize dan beberapa game berhadiah untuk menyegarkan suasana dari para MC. 
Kolaborasi Kesnas

   Aksen tahun ini dimeriahkan pula oleh dua bintang tamu, yaitu Furious Young dan Letto. Para bintang tamu ini baru datang menjelang sore hari. Walau begitu para penonton masih penuh semangat, menari dan ikut bernyanyi di depan panggung. Letto tampil secara atraktif selama satu jam, dan kemudian menutup Aksen pada pukul 18.00 dengan lagu Sebelum Cahaya.
Letto saat tampil di panggung Aksen XXII

   Secara keseluruhan, Aksen XXII berjalan dengan lancar. Hujan yang sempat turun di tengah-tengah acara tidak menyurutkan antusiasme mereka. Aksen kali ini mendapat tanggapan positif dari para penonton, baik untuk acara maupun dekorasinya. Mereka berharap Aksen tahun depan lebih tertata, lebih seru, dan bintang tamunya lebih "mantap".


NB: Foto-foto Aksen XXII bisa dilihat di sini.
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.