Darma Sakti Smaga Putra XX : Together to be Better

salah satu penampilan dari PKS'23
Hai, Sobat Wiks! Perlu kalian ketauhi nih, kalau  Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Smaga telah mengadakan Sarasehan DSSP (Darma Sakti Smaga Putra) pada hari Minggu (10/01). Acara ini diadakan di Violet Resto yang berada di Jl. Gatot Subroto No. 285, Serengan, Surakarta. DSSP merupakan salah satu program kerja PKS dari tahun ke tahun, acara tersebut bertujuan untuk semakin memperkuat tali persaudaraan antar anggota PKS sampai alumni PKS. 
Tamu yang hadir tidak hanya berasal dari PKS sendiri tetapi perwakilan dari setiap sub seksi pun turut diundang. Menurut ketua pelaksana, Ignatius Frans Fabian atau kerap disebut Frans, DSSP tahun ini agak mengecewakan karena dari alumni sendiri yang datang sedikit dan perwakilan sub seksi juga tidak semuanya hadir.
ketua OSIS memberikan sambutan 
Walaupun sempat molor kurang lebih 1 jam, tetapi acara tersebut bisa berakhir tepat seperti waktu yang telah dijanjikan yaitu sekitar jam 6. Hujan deras yang turun juga sedikit menghambat kelancaran dari DSSP itu sendiri, akibatnya tidak sedikit  dari tamu undangan yang datang terlambat. 
Acara pun dibuka dengan sambutan dari Ketua OSIS, perwakilan alumni, ketua pelaksana DSSP, dan yang terakhir danton PKS angkatan 23. Hiburan yang disajikan oleh PKS’23 juga sangat menghibur para tamu undangan. Ditutupnya DSSP 2016 dengan makan bersama semakin memperkental rasa persaudaraan antar tamu undangan yang telah hadir.
pemotongan tumpeng oleh keplak dan jto PKS
Menurut salah satu alumni PKS, Muhammad Imam Fatoni (angkatan 19), mengungkapkan bahwa DSSP tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin karena dalam mengundang alumni sudah menggunakan undangan. “Kalau pesan buat PKS 22 23 harus jaga kekeluargaan, kekompakan, dan jaga nama baik PKS selalu.” tambahnya.
Meskipun masih terdapat banyak kekurangan tetapi dengan segala upaya yang telah dilakukan oleh PKS’23 kita patut mengapresiasi apapun hasilnya. “Persiapannya sudah dilakukan dengan matang tetapi masih banyak kekurangan dalam penguasaan suasana dalam acara tersebut.” Ungkap Frans, ketua pelaksana DSSP 2016, dia pun menambahkan “semoga DSSP tahun berikutnya bisa jauh lebih baik lagi.” 


PKS angkatan 23
PKS angkatan 22
alumni PKS 

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.