CCE Pertama Sukses




     Cerdas cermat ekonomi merupakan salah satu program kerja dari Kopsis SMAGA yang baru terlaksana tahun ini. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa (10/15) sampai hari Rabu (11/15). Peserta CCE merupakan kelompok perwakilan dari masing – masing kelas 10 sebanyak 3 orang.

     Untuk dapat maju ke final, para peserta harus melewati beberapa tahap. Yang pertama adalah babak penyisihan pada hari Selasa (10/15). Pada tahap ini, setiap kelompok wajib mengerjakan 50 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit. 5 Kelompok dengan nilai terbaik melaju ke babak final, yaitu X MIPA 2, X MIPA 5, X MIPA 6, X MIPA 7, dan X MIPA 9.

   Di hari kedua, Rabu (11/15) babak final dilaksanakan di aula. Masing – masing kelas membawa supporter agar acara semakin meriah. Sekitar pukul 14.30 acara dimulai. Para peserta pun saling beradu kecerdasan, mereka saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. Ketegangan semakin memuncak ketika sampai di babak rebutan. Akhirnya, terpilih 3 kelompok dengan nilai tertinggi yaitu X MIPA 5, X MIPA 2, X MIPA 9 dengan nilai 700, 700, 500. Karena kelas X MIPA 2 dan X MIPA 5 mendapatkan nilai seri, maka diadakan babak rebutan kedua. Masing – masing kelompok bersaing ketat pada babak ini, karena hanya ada 1 pertanyaan yang akan menentukan sang pemenang. Dan pada akhirnya ditetapkan Juara 1 lomba CCE dari kelas X MIPA 5, Juara 2 dari kelas X MIPA 2, Juara 3 dari kelas X MIPA 9, dan best supporter dari X MIPA 9.

 “Tidak ada persiapan, yang terpenting adalah yakin.”, ungkap pemenang pertama, X MIPA 5, walaupun mereka hanya melakukan sedikit persiapan, tetapi karena keyakinan dan kekompakan mereka dalam tim akhirnya mereka bisa menjadi pemenang.“CCE sangat bermanfaat, semoga tahun depan lebih baik lagi.” Imbuhnya.

     Sementara itu, ketua pelaksanaan Khoirunnisa menyatakan bahwa CCE ini diselenggarakan untuk menyelenggarakan program kerja dari angkatan diatasnya dan untuk mengembangkan semangat kewirausahaan dari siswa. Ia menambahkan bahwa CCE ini cukup sukses. “Cukup sukses. Semua anggotanya mau bekerja.”, jelasnya. “Semoga pemenang tidak kapok dan nilai ekonominya semakin meningkat.”, tambahnya. (DVE/AUL)

 

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.