Akselerasi Art Expo 2014


     Akselerasi Art Expo yang diadakan pada hari Jumat dan Sabtu 21-22 November 2014 ini adalah acara yang dipelopori oleh anak kelas X akselerasi yang bertempat di SMAN 3 Surakarta Wamir. Tujuan acara ini diselenggarakan adalah untuk mengapresiasi karya siswa dan siswi program akselerasi. Selain itu menurut Bu Endang selaku penanggung jawab dari Akselerasi Art Expo, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar siswa dan siswi SMAN 3 Surakarta yang berada di Kerkoff dapat mengetahui hasil karya serta kegiatan apa saja yang berada di SMAN 3 Surakarta Wamir. “Hasil karya anak ini dari barang bekas untuk peduli lingkungan,ini asli dari karya anak.” tutur Bu Endang.


     Acara Akselerasi Art Expo ini diadakan atas kemauan dan ide dari siswa siswi kelas X sendiri tanpa ada campur tangan untuk melatih kemandirian dalam mengadakan pameran. “Sebenarnya tujuan pertamanya itu, kita mau ngelaksanain tugas prakarya” tegas Abel selaku murid X aksel 2. Kegiatan ini dilakukan juga karena faktor kurikulum 2013 yang menuntut anak berkreasi dan berinovasi. 

    
     Menurut salah satu pengunjung, pameran ini sangat menarik, karena hasil karyanya yang sangat kreatif dan nuansa tema yang berwarna-warni. Yang paling menarik perhatian dari acara ini adalah karya elektronik. “Yang paling saya sukai adalah modifikasinya” tutur Erning dari X MIA 7. Walaupun ada beberapa kekurangan dari acara ini seperti pembukaannya yang terlambat, serta ruangan yang panas namun itu tidak menghalangi antusias para pengunjung dalam memeriahkan acara ini.

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.