Opening Ceremony of DBL

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 12 Mei 2012 Honda telah melaksanakan acara pembukaan Development Basketball League (DBL) Central Java series di Sritex arena. Acara yang sudah dirlis Honda sejak tahun 2008 ini selalu mengundang berbagai kalangan untuk menyaksikannya. Seolah tak ingin melewatkan event ini.
            DBL Central Java series ini diikuti oleh berbagai SMA yang berada di Jawa Tengah. Berbagai latihan telah ditempuh para pemain untuk menghadapai event ini. Selain para pemain, para dancer pun juga giat berlatih sebelum mereka siap menjadi penyemangat tim sekolah mereka. Supporter dari tiap sekolah pun juga tak ingin kalah, tak jarang mereka melakukan latihan beberapa hari sebelumnya.



            Acara pembukaan yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB diawali dengan penampilan dancer dari UNS. Dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana dan ucapan terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mendukung perhelatan DBL selama ini. Sebelum pertandingan dimulai, semua pihak yang berada di dalam Sritex arena berdiri dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya.
            Perhelatan DBL tahun ini dimulai dengan pertandingan antara SMAN 1 Surakarta dengan SMAN 2 Surakarta. Tepuk tangan dari para supporter ikut meramaikan suasana selama pertandingan berlangsung. Di tengah pertandingan, setelah kuarter kedua, para dancer dari kedua sekolah tersebut mempertontonkan kebolehan mereka. Dan akhirnya SMAN 2 Surakarta memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 34 – 18.
            Pertandingan kedua mempertandingkan SMAN 1 Klaten dengan SMA Regina Pacis. Tak kalah dengan yang sebelumnya, supporter dari kedua sekolah tersebut sangat antusias mendukung tim sekolah mereka. Teriakan dan tepuk tangan mereka sumbangkan untuk mensupport tim mereka. Dance dari kedua sekolah pun juga tak ingin kalah mendukung tim mereka. Skor akhir pertandingan kali ini adalah 20 – 30, dan ini merupakan kemenangan untuk SMA Regina Pacis.
            Yang paling ditunggu-tunggu oleh para smagaholic (sebutan untuk supporter smaga) adalah pertandingan ketiga pada hari itu. Tim putri SMAN 3 Surakarta melawan tim putri SMAN 7 Surakarta. Pada awal pertandingan SMAN 7 berhasil mendapat skor jauh dari SMAN 3. Hingga kuarter kedua SMAN 7 masih saja memimpin. Suppporter dari kedua sekolah sangat antusias menghadapinya. Para smagaholic terus menyemangati tim mereka. Dan alhasil usaha mereka tak sia-sia. Tim SMAN 3 putri berhasil bangkit dari keterpurukkannya. Mereka terus mengejar skor lawan. Hingga pada akhir pertandingan didapat skor 23 – 20. Sebuah kemenangan untuk SMAN 3. Tergambar wajah ceria dan puas dari para smagaholic.
            Kemenangan yang mmbahagiakan bagi seluruh warga SMAN 3 Surakarta. Dari pertandingan kali ini, SMAN 3 Surakarta berharap kedepannya akan lebih baik. Para smagaholic akan selalu setia mendukung tim basket putra putri smaga. Tingkatkan sportifitas dalam berolah raga. SMAGA JAYA! (AIN)

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.