Doras "Setets Rah Dadi Berkah kang Abetah"


Terlihat di Aula SMA Negeri 3 Surakarta penuh dengan siswa-siswi dan para guru yang akan mendonorkan darah dalam acara Doras.Doras pada kali ini diadakan pada tanggal 22 Mei 2012 tepatnya pada hari Selasa. Pada saat Doras berlangsung terlihat ada pendonor  yang pingsan, ada yang menangis dan ada pula yang deg-degan sebelum mendonorkan darah. Akan tetapi banyak juga yang merasa
senang karena dapat mendonorkan darah mereka untuk orang yang membutuhkan.
Doras kali ini mengusung tema yaitu “Setetes Rah dadi Berkah kang abetah” yang berarti setetes darah akan menjadi berkah yang abadi karena memberikan darah kepada orang lain yang membutuhkan dan diharapkan akan lebih bermanfaat bagi orang yang menerima donor tersebut.
Salah satu peserta Doras, Salwa Alifa Bestari (X-2) merasa pusing setelah mendonorkan darahnya karena baru kali ini dia mendonorkan darahnya dalam acara doras ini. Sebelumnya dia merasa nervous akan tetapi dia ingin tahu rasanya mendonorkan darahnya. Begitu juga dengan Nidya Yutie Pramesti (X-2) salah satu peserta yang tidak kapok untuk mengikuti donor darah kembali.
Doras kali ini mengalami sedikit kendala karena waktunya sangat mepet dengan tes semester II akan tetapi doras kali ini berlangsung sangat sukses karena sebelumnya pendataan para pendonor sangat cepat kata ketua pelaksana, Shafira Rahma  Zahidah. Hasil darah tersebut akan diberikan ke PMI.
Ayo sobat wiks jangan takut untuk mendonorkan darah dalam acara doras. Setetes darah akan lebih bermanfaat jika dapat kita sumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan ! (VAP)
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.