Diragatra Give The New Spirit

Panggilan untuk digaratra angkatan 7, tiga bershaf kumpul ! Siap tiga bershaf kumpul !
Begitulah panggilan untuk para calon diragatra yang akan dilantik selama 7 hari pada tanggal 30 April 2012 sampai dengan tanggal 6 Mei 2012 yang dilaksanakan di SMAN 3 Surakarta. Setelah melakukan panggilan para calon diragatra ini segera melaksanakan diklat ruangan selama 5 hari yaitu hari senin sampai hari kamis, dan menjalankan diklat puncak pada hari sabtu dan minggu. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dikarenakan banyak materi yang harus diberikan kepada calon Diragatra tersebut.
Menurut Ketua pelaksana diklat Diragatra ini Alifia Fitri Utami (XI IPA 2) diklat ini bertujuan untuk mempersiapkan diragatra angkatan  7 untuk menjadi diragatra yang bisa menjalankan proker OSIS dengan sebaik mungkin dan diharapkan diragatra dari tahun ke tahun semakin baik.
Persiapan yang sangat matang pun dilaksanakan sejak dilangsungkannya ujian nasional siswa kelas XII. Persiapan yang dilakukan adalah perijinan, persiapan konsep, pemberitahuan JTO untuk mewakili persubsie.
Salah satu dari peserta yaitu Sotya Roes Piyajeng (X SBI8) perwakilan dari subsie Humas mengatakan bahwa diklat ini sangat luar biasa, beberapa hal selain luar biasa yaitu luar biasa capeknya, luar biasa kekompakannya, kekeluargaannya juga luar biasa, jadi dari perwakilan subsie yang pertamanya tidak saling mengenal bisa semakin erat di acara diklat in.
Selain itu dengan adanya diklat ini diharapkan calon Diragatra angkatan 7 dapat melanjutkan perjuangan diragatra angkatan sebelumnya bahkan bisa lebih  baik dan dapat memajukan SMAN 3 Surakarta menjadi lebih maju dari tahun ke tahun. Salam Widya Karma Jaya ! (ALN/VPA)
Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.