Pentas Produksi Study Teater : Si Bakhil



           Hai, sobat Wiks! Tahukah kalian dengan program kerja Study Teater HOHA yang sangat dinanti-nanti? Pentas produksi (PENPRO), merupakan salah satu program kerja rutin tiap tahunnya oleh subsie Study Teater HOHA. Pada Jumat malam (16/02) kemarin, mereka kembali menggelar Pentas Produksi dengan judul 'Si Bakhil'. Sama seperti pentas produksi tahun-tahun kemarin, acara berlokasi di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah. 

           Penampilan berjudul 'Si Bakhil' merupakan karya dari Moliere-Gubahan ST Iskandar. Yang kemudian diadaptasi oleh Jordi Tejo Saputro dan Bayu Ari Sugiyanto. Dalam cerita ini terdapat beberapa tokoh utama, yaitu Baraja, Mina, Mani, Ana, Rido, dan Tanri Besari. Diperankan oleh Restu Eka Pratama X-E3 sebagai Baraja, Aqila Az Zahrotusita Firdausy X-E8 sebagai Mani, Jonathan Charisteas X-E5 sebagai Mina, Felicia Neisha Setiawan X-E4 sebagai Ana, Aurell Petrus Wicaksono X-E3 sebagai Rido, dan yang terakhir Nawawi Iqbal Purnomo Putra X-E3 sebagai Tanri Besari. 

   
       'Si Bakhil' sendiri menceritakan tentang seorang rentenir yang kaya raya bernama Baraja, ia hidup bersama kedua anaknya Mani dan Mina. Suatu hari, Baraja ingin menikahi seorang kembang desa bernama Ana, yang ternyata merupakan kekasih Mina, anaknya. Disisi lain, terdapat restu cinta yang sedang diperjuangkan oleh Rido si pembantu dengan Mani. Kisah mereka banyak mengundang tawa, namun penuh gejolak emosi yang berhasil membuat para penonton ikut hanyut dalam cerita mereka. 

           Pelaksanaan pentas terbilang lancar, para penonton mematuhi seluruh peraturan sepanjang penampilan. Kata Jonathan (salah satu pemain dalam pentas) "PENPRO tadi malam itu lumayan bagus, dari sudut pandang sebagai pemain maupun penonton. Ceritanya sangat seru dengan karakter-karakternya yang lucu dan unik. Sebagai salah satu pemain di PENPRO itu sendiri aku bangga dapat ikut serta dan berkontribusi dalam PENPRO pertamaku. Aku dapat pengalaman baru, beberapa pelajaran dalam hidup, dan banyak lagi." PENPRO kali ini diiringi oleh band 'Sugar Tantrum' yang beranggotakan anak-anak Study Teater sendiri. Kelancaran penpro kali ini, tak luput dari kerja keras para 'Wonder Women' sebutan anak-anak artistik anggota Study Teater. Sangat menarik bukan PENPRO kali ini? Nantikan PENPRO selanjutnya ya, sobat Wiks!

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.