Penampilan Memukau Daun Jatuh Selepas Kelulusan Sang Gitaris dari Perguruan Tinggi

Hai, Sobat Wiks!  Jumpa lagi pada liputan kali ini, AKSEN XXVII 2023. Pada Jumat, 08 Desember 2023, yang pastinya sudah ditunggu-tunggu, setelah 4 tahun terhenti sejak tahun 2019 dikarenakan pandemi Covid-19. Kali ini, kami berkesempatan untuk mewawancarai Timothy Gunung Tua atau yang kerap disapa Timothy, yakni  gitaris dari grup band Daun Jatuh. Cukup disayangkan, kami tidak dapat mewawancarai vokalis utama Daun Jatuh, yaitu Varrel Alvirizky, karena kondisinya kurang sehat selepas penampilan, ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Sobat Wiks, Kalian pasti penasaran bukan, dengan filosofi terciptanya nama band ini? Nama Daun Jatuh tercipta ketika dahulunya Timothy bersama Varrel berkeinginan membuat grup band bersama. Mereka memilih nama Daun Jatuh, yang diharapkan dengan nama Daun Jatuh menjadi salah satu permulaan yang baru. Ibarat seperti daun yang jatuh dari pohon, kita memulai kembali dari bawah, dimulai bersama-sama, sedikit demi sedikit untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. Pada kesempatan kali ini, Timothy mengungkapkan, bahwa persiapan untuk acara ini telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari, bahkan sebelum berangkat ke Solo, mereka sudah berlatih untuk mempersiapkan acara ini dengan matang. Sesampainya di Solo, mereka melakukan cek sound di lokasi acara pagi hari, karena, mereka ingin mempersiapkan yang terbaik untuk acara ini dan dapat berkesan di hati teman-teman.

FYI, SMA Negeri 3 Surakarta merupakan sekolah pertama yang mengajak Daun Jatuh untuk tampil pertama kali di Solo, Sobat Wiks. Timothy mengungkapkan kesan pertamanya ketika bermain pertama kali dalam acara AKSEN XXVII 2023, bahwa dirinya sempat kaget dan tidak berekspektasi akan seantusias dan seheboh ini. Dirinya juga berterima kasih atas sambutan hangat dari teman-teman, jajaran guru, dan panitia yang telah mempersiapkan AKSEN dengan hebat. Timothy juga mengungkapkan, bahwa ia terkesan dengan acara yang meriah dan menarik, karena dirinya merasakan dukungan dari teman-teman SMA Negeri 3 Surakarta yang hangat dan sangat bermakna bagi Daun Jatuh. Pastinya, mereka ingin tampil kembali di Solo, terutama di SMA Negeri 3 Surakarta. Timothy berpesan, “Semoga, acara AKSEN selanjutnya dapat lebih meriah dan lebih mantap.” Harapannya, SMA Negeri 3 Surakarta dapat terus menghasilkan generasi-generasi bangsa yang semakin maju dan bermanfaat untuk negeri.

Sebagai penutup dalam perjumpaan kita bersama Timothy,  ia mengungkapkan lagu “Sungguh Lebih Indah Begitu” merupakan lagu yang menurutnya paling berkesan untuk SMA Negeri 3 Surakarta. “Semoga apapun yang ada selalu indah dan sangat berkesan bagi kami, Daun Jatuh.” Tutupnya. Nah Sobat Wiks, bagaimana tanggapan kalian pada acara AKSEN XXVII 2023 kali ini? Pastinya sama berkesannya juga dong dengan Timothy. Semoga Daun Jatuh juga selalu melekat di hati kalian, ya! Supaya acara AKSEN ini dapat selalu terkenang di hati kita semuanya. Terima kasih atas antusiasme Sobat Wiks, sampai jumpa di liputan AKSEN edisi selanjutnya.

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.