Pagelaran ARTEFAC UNS 2023: Perlombaan Monolog


         Hai, Sobat Wiks! Kalian udah tau belum nih? Pada Rabu, 15 Maret 2023 kemarin, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan Lomba Monolog yang diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), loh!


             Jadi, tema Lomba Monolog ini yaitu “The Efflorescence of ARTEFAC UNS Decade In Miracle” dan diikuti oleh seluruh study teater di Indonesia loh. Nah, untuk kali ini SMA Negeri 3 Surakarta juga ada perwakilan nih, dari STUDY TEATER SMAGA atau biasa dipanggil Teater HOHA. Kali ini Teater HOHA menampilkan karya Nino Riantiarno yang berjudul “Serigala Dalam Cermin” yang diadaptasi oleh Bayu Ari Sugiarto menjadi berjudul “Cermin” dan sukses diperankan oleh dulur kita Jonathan Surya Putra.


            Nah, acara kali ini seru banget loh dimana kita bisa menyaksikan berbagai cerita monolog dengan sudut pandang dan versi yang berbeda. Sempat pula kita mewawancarai para penonton tentang kesan pesan mereka setelah menyaksikan pertunjukan. Banyak dari para penonton yang merasa kalau pertunjukan dari Teater HOHA kita sangat seru dan ceritanya tidak mudah ditebak dan satu orang bisa memerankan banyak tokoh dalam satu waktu.
  
            Wah, sepertinya cukup sampai di sini saja Sobat Wiks. Ada pesan yang disampaikan para aktor monolog yaitu "kepercayaan itu mudah di dapat tapi sulit untuk dipertahankan," jadi jangan menyia-nyiakan kepercayaan orang ya Sobat Wiks!

            Sampai jumpa lagi, Sobat Wiks!

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.