SMECOMP: Unleash Your Talent, Show Your Passion


                Hai, Sobat Wiks! Pada hari Minggu, 24 Maret 2019, SMEC mengadakan acara Smaga English Competition atau biasa disebut SMECOMP dengan tema "Unleash Your Talent, Show Your Passion". SMECOMP sendiri merupakan acara perlombaan Bahasa Inggris untuk kalangan pelajar SMP se-Surakarta yang diadakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menampung dan mengembangkan bakat berbahasa para pelajar SMP.

                Acara ini dimulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB. Diawali dengan pembukaan, persiapan lomba, kemudian para peserta dipersilahkan memasuki ruangan ujian sesuai dengan divisinya masing-masing. Terdapat 5 divisi untuk SMECOMP tahun ini : speech, story telling, newscast, spelling bee, dan english writing. Di akhir acara akan dipilih 3 juara dari masing-masing divisi serta satu juara favorit.

                Para peserta terlihat antusias mengikuti acara ini. Terlebih ketika melihat penampilan dari Orkestra Smaga dan SMEC saat menunggu pengumuman. Walaupun merasa deg-degan, mereka tetap bisa tertawa dan menikmati penampilan yang dipentaskan.

                Elsa Yovita, peraih 1st runner up spelling bee, mengungkapkan bahwa ia merasa senang dapat meraih juara, apalagi setelah perjuangannya latihan sepulang sekolah. Ia juga merasa sangat senang dapat mengikuti perlombaan ini. Ia berharap agar ke depannya lebih baik lagi. Pak Larja sebagai pembina SMEC juga mengungkapkan harapannya, semoga di tahun berikutnya peserta yang mengikuti SMECOMP bisa mencapai ratusan.




Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.