Retreat Rokris 2016 "Unshakeable Generation"


Hai Sobat Wiks ! Kali ini kita akan membagikan berita terbaru dari SMAGA Solo. Pada Senin sampai Rabu, tanggal 12-14 Desember 2016, diadakan retreat rokris SMAGA yang mengangkat tema "Unshakeable Generation". Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan kegiatan retreat tahun ini bekerjasama dengan Girls' Talk dan Boys Generation. Retreat ini diikuti oleh 102 siswa yang berasal dari kelas X, XI, dan XII.
Para peserta terlebih dahulu melakukan daftar ulang pada pukul 12.00. Selanjutnya, para peserta mengikuti sesi 1 di sekolah. Dalam mengikuti sesi, antara peserta laki-laki dan perempuan dipisah. Peserta laki-laki didampingi oleh Boys Generation, sedangkan peserta perempuan didampingi oleh Girls' Talk. Kemudian para peserta berangkat ke Wisma El-Bethel Karangpandan pada pukul 14.30.
Di El-Bethel, para peserta mengikuti sesi demi sesi dengan baik. Banyak perubahan yang dialami peserta setelah mengikuti sesi. Tidak hanya sesi, di sana juga diadakan kegiatan-kegiatan lain agar para peserta tidak menjadi bosan. Pada hari Rabu, 14 Desember 2016, para peserta kembali ke Solo. Namun para peserta tidak langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Mereka terlebih dahulu mengikuti prosesi wisuda yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda. Peserta laki-laki melakukan prosesi wisuda di Hotel Megaland, sedangkan peserta perempuan mengikuti prosesi wisuda di JKI Pondok Daud. Dalam mengikuti prosesi wisuda ini, para peserta didampingi oleh orang tuanya masing-masing. Setelah prosesi wisuda berlangsung, para peserta pun kembali ke rumahnya masing-masing.
Menurut Oktavia Intan Hapsari, dari kelas XI MIPA 2, selaku ketua pelaksana retreat rokris SMAGA 2016, retreat ini bertujuan agar para siswa mengalami pemulihan-pemulihan dan menjadi generasi yang tidak tergoncangkan seperti tema retreat tahun ini, yaitu "Unshakeable Generation".
Ia pun menambahkan, "Keseluruhan sesi berjalan sesuai rencana. Meskipun ada halangan, namun masih bisa dihandle. Persiapan retreat dilakukan sejak sebelum UTS. Dimulai dari pembentukan panitia, mempersiapkan perlengkapan, tempat, akomodasi, serta menghimbau adik kelas untuk ikut karena ini bukan sekedar acara tahunan, tetapi ini penting buat anak-anak yang baru masuk SMAGA".

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.