Penentuan Sang Juara


Setelah melewati babak penyisihan pada Rabu, 7 Desember 2016, pertandingan bola basket, bola voli, dan tennis meja dilanjutkan pada hari Kamis, 8 Desember 2016. Pertandingan di hari keempat ini merupakan penentuan pemenang dari seluruh pertandingan.
Final tenis meja yang dilaksanakan di aula akhirnya dimenangkan oleh kelas X MIPA 5 setelah melawan kelas XII MIPA 1 dengan perolehan skor 21:17 pada set pertama dan 21:11 pada set kedua. Yang menarik adalah adanya pertarungan antar kakak beradik. Pertandingan ini dimenangkan oleh sang adik dari kelas X MIPA 5.
 “Kalau ada niat, bisa jalan.” begitulah kata Andico, salah satu pemenang tenis meja dari kelas X MIPA 5. Menurutnya, apabila pertandingan dilakukan dengan niat, maka semuanya akan berjalan dengan lancar. Tentang menang atau kalah itu urusan terakhir yang penting semuanya dilakukan dengan niat dan usaha.
Sedangkan, final pertandingan bola basket yang dilaksanakan di lapangan belakang SMA Negeri 3 Surakarta berlangsung sangat sengit dan seru. Dalam pertandingan ini kelas XII MIPA 1 harus berjuang menghadapi kelas XII IPS 1 untuk mendapat gelar juara. Pada akhirnya, gelar juara 1 diraih oleh kelas XII IPS 1 dengan selisih perolehan skor tipis.
Selain itu, final pertandingan voli yang dilaksanakan disebelah lapangan basket juga berlangsung sangat seru. Di pertandingan ini, kelas XII MIPA 1 lagi-lagi harus berhadapan dengan kelas XII IPS 1. Di set awal, pertandingan berjalan lancar dan  dimenangkan oleh kelas XII MIPA 1. Pada set kedua cuaca mulai tidak mendukung. Ditengah-tengah set kedua hujan turun dengan deras, sehingga pertandingan harus ditunda. Setelah menunggu cuaca yang tidak kunjung membaik dan kondisi lapangan yang tergenang air, akhirnya pertandingan harus ditunda.
Pada  hari Jumat, 9 Desember 2016, pertandingan final bola voli kembali dilanjutkan. Kelas XII MIPA 1 harus  menghadapi kelas XII IPS 1. Lagi-lagi pertandingan berlangsung sangat seru karena dilaksanakan dalam tiga set setelah kelas XII IPS 1 berhasil unggul pada set kedua. Namun pertandingan final ini berhasil  dimenangkan oleh kelas XII IPS 1.



Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.