Penyambutan Siswa Baru Rokat-Rokris

Pada hari Minggu (24/7) Rohani Katholik (ROKAT) dan Rohani Kristen (ROKRIS) mengadakan acara keagamaan yang diadakan di kampus SMA Negeri 3 Surakarta lokasi Kerkoff. Walaupun sama sama mengusung konsep acara keagamaan, tetapi baik Rokat maupun Rokris memiliki cara mereka masing masing dalam mengembangkan konsep tersebut. Walaupun harus berbagi tempat, tetapi secara keseluruhan acara keagamaan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Untuk Rokat Smaga, acara keagamaan atau yang biasa disebut rekoleksi ini sudah menjadi acara tahunan, siswa siswi kelas 10 yang baru saja melewati MPLS wajib untuk mengikuti acara tersebut karena tujuan dari diadakannya rekoleksi ini bukan hanya melakukan ibadah, menguatkan iman, tetapi juga semakin mendekatkan hubungan persaudaraan antara mereka dan menumbuhkembangkan rasa percaya diri dalam bersekolah, berorganisasi, dan berprestasi  di SMA Negeri 3 Surakarta. Selain itu Rokat Smaga juga mengadakan game game seru yang bertujuan untuk refreshing dan juga untuk mendekatkan murid kelas 10 dengan kakak kelasnya. Menurut Daka (11 Mipa 7) selaku ketua pelaksana rekoleksi tahun ini, dia tidak menemukan hambatan yang berarti dalam mempersiapkan segala keperluan tetapi walaupun begitu sayangnya tidak semua peserta bisa hadir karena ada acara keluarga, dll.

Untuk Rokris Smaga, acara keagamaan tahunan ini disebut Minggu Anugrah. Acara ini bertujuan untuk menyambut siswa baru kelas 10 dan untuk mengenalkan subsie rokris kepada adik-adik kelas. Tema Minggu Anugrah tahun ini adalah “New Creation”. Menurut Ellen (11 MIPA 7) selaku ketua pelaksana acara ini, acara ini bertujuan untuk menyadarkan adik kelas bahwa mereka masuk Smaga bukan hanya karena usaha mereka saja tetapi juga karena ada penyertaan Allah dengan begitu mereka dapat berubah dan berbuah di Smaga. Ia juga berharap agar dengan mengikuti Minggu Anugrah, adik kelas dapat mengenal Tuhan lebih lagi dan bisa bertumbuh bersama di Rokris Smaga. Walaupun mengalami sedikit kendala dalam persiapan acara, namun secara keseluruhan acara ini berjalan dengan sangat lancar.

Copyright © 2008-2015 WIKARYA SMA NEGERI 3 SURAKARTA. All rights reserved.